Categories: Sport

Tak Diragukan Lagi, Fadia/Ribka Adalah Harapan Masa Depan Indonesia

KalbarOnline.com-Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto memberikan satu angka bagi tim Rajawali pada ajang simulasi Piala Uber 2020 di lapangan pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur hari ini (9/9).

Fadia/Ribka mengalahkan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-18. Hasil ini membuat tim Rajawali menyamakan kedudukan 1-1 melawan tim Garuda.

Pada laga pembuka, tunggal andalan Garuda Gregoria Mariska Tunjung mendulang angka pertama dengan mengalahkan Fitriani. Gregoria menang mudah dalam dua game yang berakhir dengan skor 21-15, 21-10. “Sudah oke dari awal, sudah nemu permainannya. Kurang finishingnya saja sih,” kata Ribka dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

  • Baca Juga: Kemenangan Ini Membuktikan Bahwa Gregoria Pantas Jadi No 1 Indonesia

Setelah menang mudah pada game pertama, Fadia/Ribka sempat mendapatkan perlawanan keras dari Yulfira/Febby di game kedua. Mereka tertinggal 11-13.

Namun, Fadia/Ribka yang berstatus sebagai ganda nomor dua Indonesia tersebut, menunjukkan kualitasnya sebagai pasangan yang eksplosif dan agresif. Mereka cepat bangkit dan menyamakan kedudukan dengan skor 13-13.

Yulfira/Febby kembali memimpin dalam kedudukan 17-14. Namun sekali lagi, Fadia/Ribka menggeliat bangkit dan bahkan langsung mencapai match point dengan skor 20-17. Pasangan nomor 32 dunia tersebut akhirnya menuntaskan pertandingan dengan skor 21-18 di game kedua.

Permainan Fadia/Ribka ini begitu enak ditonton. Sangat agresif dan terus menyerang ke berbagai arah. Energinya yang meluap-luap tak memberikan kesempatan bagi lawan untuk ‘bernapas’.

Fadia/Ribka yang merupakan juara Indonesia Masters Super 100 2019 sangat pantas digadang-gadang sebagai ganda putri harapan masa depan Indonesia. Soal peluang Rajawali di ajang simulasi ini, Fadia menjawab diplomatis. “Saingannya sama-sama, pengen menang dan nyumbang poin saja, hasil akan mengikuti,” kata Fadia.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Aksi Srikandi PLN Penerus Kartini untuk Generasi Emas

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palangkaraya melalui gugus tugas Srikandi PLN…

39 mins ago

Dirut PLN Tinjau Posko Utama Kelistrikan KTT WWF, Pastikan Seluruh Sistem Kelistrikan di Bali Andal

KalbarOnline.com - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meninjau langsung Posko Utama Kelistrikan Konferensi…

44 mins ago

Polisi Selidiki Video Viral Aksi Perundungan di Sentap Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Kepolisian Resort ( Polres) Ketapang saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait viralnya…

4 hours ago

Kembangkan Minat Baca Sejak Dini, Disperpusip Gelar Lomba dan Bazar Buku

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Pontianak sukses menggelar acara Lomba Bercerita…

7 hours ago

Pulau Simping: Keindahan Tersembunyi di Singkawang yang Wajib Dikunjungi

KalbarOnline, Singkawang - Singkawang, sebuah kota di Kalimantan Barat, dikenal dengan pesona alamnya yang memikat.…

7 hours ago

Puluhan Pasutri Hadiri Seminar Mengatasi Kesulitan Hamil di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Puluhan pasangan suami istri (pasutri) yang sedang berusaha atau melakukan program untuk…

7 hours ago