Categories: Nasional

Gedung Kejaksaan Agung Kebakaran, Di Sini ST Burhanuddin Bakal Ngantor

KalbarOnline.com – Terbakarnya gedung utama Kejaksaan Agung Republik Indonesia pada Sabtu (22/8) malam mengakibatkan Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk sementara waktu tidak berkantor di Kompleks Kejagung.  Buhanuddin harus berkantor di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan mulai Senin (24/8) besok.

Sebab, gedung utama Kejaksaan habis terbakar. Gedung itu salah satunya merupakan ruang ST Burhanuddin bertugas.

“Pa Jaksa Agung, pak Wakil Jaksa Agung, kemudian Jaksa Agung Muda Intelijen beserta staf, dan juga Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan beserta staf maka mulai besok beliau berkantor di Badan Diklat kampus A di Ragunan,” kata Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono di depan gedung Kejagung, Jalan Sultan Hasunuddin Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,  Minggu (23/8).

  • Baca Juga: Sudah Dibentuk Tim Khusus untuk Selidiki Kebakaran di Kejaksaan Agung

Sementara itu, Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen bakalan berkantor di Badan Diklat Kejaksaan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Hal ini, karena bangunan gedung utama setinggi enam lantai hangus terbakar.

“Sementara Jamintel beserta staf akan berkantor di Badiklat Gedung B di daerah Ceger. Ada juga RS Adhyaksa disana,” beber Hari.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana menyatakan, telah mengerahkan tim laboratorium forensik (Labfor) dan Inafis untuk melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya Gedung Utama Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Polri juga akan memeriksa anggota Kejaksaan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Hari ini tim Labfor dan Inafis yang sudah kita bentuk akan melakukan penyelidikan penyebab dari kebakaran tersebut, tentunya ada beberapa dari anggota Kejaksaan sendiri,” kata Nana di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (23/8).

Nana menyampaikan, pihaknya sudah memetakan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan terkait penyebab terbakarnya Gedung Utama Kejagung RI. Mulai hari ini, Polri akan meminta keterangan sejumlah saksi tersebut.

“Jadi kami sudah mempetakan, kemudian beberapa saksi hari ini juga akan dimintai keterangan. Hari ini sudah mempetakan dan beberapa saksi akan dimintai keterangan,” pungkas Nana.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Rokidi Duduki Jabatan Penting di Kepengurusan LPTQ Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi menduduki jabatan penting di kepengurusan Lembaga Pengembangan…

2 hours ago

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

17 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

19 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

19 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

19 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

19 hours ago