Gedung Kejaksaan Agung Kebakaran, Di Sini ST Burhanuddin Bakal Ngantor

KalbarOnline.com – Terbakarnya gedung utama Kejaksaan Agung Republik Indonesia pada Sabtu (22/8) malam mengakibatkan Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk sementara waktu tidak berkantor di Kompleks Kejagung.  Buhanuddin harus berkantor di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan mulai Senin (24/8) besok.

Sebab, gedung utama Kejaksaan habis terbakar. Gedung itu salah satunya merupakan ruang ST Burhanuddin bertugas.

“Pa Jaksa Agung, pak Wakil Jaksa Agung, kemudian Jaksa Agung Muda Intelijen beserta staf, dan juga Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan beserta staf maka mulai besok beliau berkantor di Badan Diklat kampus A di Ragunan,” kata Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono di depan gedung Kejagung, Jalan Sultan Hasunuddin Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,  Minggu (23/8).

  • Baca Juga: Sudah Dibentuk Tim Khusus untuk Selidiki Kebakaran di Kejaksaan Agung
Baca Juga :  BUMD Awards 2024: BPR Khatulistiwa Raih Top Bintang 4, Ani Sofian Top Pembina BUMD

Sementara itu, Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen bakalan berkantor di Badan Diklat Kejaksaan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Hal ini, karena bangunan gedung utama setinggi enam lantai hangus terbakar.

“Sementara Jamintel beserta staf akan berkantor di Badiklat Gedung B di daerah Ceger. Ada juga RS Adhyaksa disana,” beber Hari.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana menyatakan, telah mengerahkan tim laboratorium forensik (Labfor) dan Inafis untuk melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya Gedung Utama Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Polri juga akan memeriksa anggota Kejaksaan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Baca Juga :  Risma Minta Bansos Tunai Jangan Dibelikan Rokok dan Miras

“Hari ini tim Labfor dan Inafis yang sudah kita bentuk akan melakukan penyelidikan penyebab dari kebakaran tersebut, tentunya ada beberapa dari anggota Kejaksaan sendiri,” kata Nana di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (23/8).

Nana menyampaikan, pihaknya sudah memetakan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan terkait penyebab terbakarnya Gedung Utama Kejagung RI. Mulai hari ini, Polri akan meminta keterangan sejumlah saksi tersebut.

“Jadi kami sudah mempetakan, kemudian beberapa saksi hari ini juga akan dimintai keterangan. Hari ini sudah mempetakan dan beberapa saksi akan dimintai keterangan,” pungkas Nana.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment