Categories: Sport

Stipe Miocic Resmi Menjadi Petarung Kelas Berat Terhebat dalam Sejarah

KalbarOnline.com-Trilogi laga untuk menjadi petarung kelas berat terbaik sepanjang masa di UFC, berakhir hari ini (16/8) WIB.

Stipe Miocic akhirnya menjadi yang terhebat dengan mengalahkan Daniel Cormier. Pertarungan tersebut menjadi suguhan utama UFC 252 di Las Vegas.

Kemenangan ini membuat Miocic sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas berat UFC secara back-to-back. Sebelumnya, pada UFC 241 di Anaheim, California, 17 Agustus 2019, Miocic mengalahkan Cormier lewat TKO pada ronde keempat.

Cormier memenangkan pertarungan perdana mereka pada UFC 226, 7 Juli 2018. Ketika itu, Cormier memukul KO Miocic pada ronde pertama saat pertarungan berlangsung dalam tempo 4 menit dan 33 detik.

Kekalahan ini membuat Cormier yang sudah berusia 41 tahun, tampaknya akan pensiun. Sedangkan Miocic, 37, masih akan meneruskan kejayaannya sebagai petarung kelas berat terbesar dalam sejarah UFC.

Pada pertarungan hari ini, Miocic menang dengan lewat keputusan mutlak. Tiga juri memberikan nilai 49-46, 49-46, dan 48-47, semuanya untuk keunggulan Miocic.

Laga ini sejatinya berjalan seimbang. Juga menarik. Namun tumbangnya Cormier pada ronde kedua, menjadi penentu paling krusial terhadap hasil akhir pertarungan.

Pada ronde ketiga, mata sebelah kiri Cormier mengalami cedera terkena tangan Miocic. “Mata Cormier sebenarnya sudah sakit sebelum terkena jari,” kata Presiden UFC Dana White dalam konferensi pers pasca pertandingan sebagaimana dilansir ESPN.

“Dia tidak bisa menggunakannya sebagai alasan,” tambahnya.

Walaupun kalah, namun Cormier tetap saja akan dianggap salah seorang petarung terbaik UFC. Sedangkan Miocic, sudah tidak diragukan lagi, adalah petarung kelas berat terhebat dalam sejarah.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Optimalisasi Pendapatan, Bapenda Mulai Distribusikan SPPT PBB-P2 Tahun 2024

KalbarOnline, Pontianak - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pontianak melakukan langkah optimalisasi Pendapatan Asli Daerah…

3 mins ago

Buntut Perkara “Potong Kompas” di Waterfront Sambas, Sejumlah Media Online Bakal Disomasi

KalbarOnline, Pontianak - Kendati Iskandar Zulkarnaen sudah habis-habisan membantah bahwa tidak ada kalimat “perintah Sutarmidji”…

8 hours ago

Rayakan Hari Kemenangan, PLN Gelar Halal Bihalal Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

KalbarOnline.com – Dalam momen hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Induk…

10 hours ago

Mantapkan Diri Maju di Pilwako Pontianak 2024, Akbar Rahmad Putra Daftar ke PKS

KalbarOnline, Pontianak – Akbar Rahmad Putra, seorang dokter berusia 27 tahun terus memantapkan dirinya sebagai…

11 hours ago

Terima Manfaat dari Program Konsolidasi Tanah, Warga Terdampak Bencana Likuefaksi Palu Kini Miliki Hunian yang Layak dan Nyaman

KalbarOnline.com, Nasional - Program Konsolidasi Tanah merupakan bentuk penataan kembali suatu kawasan juga penguasaan tanah…

12 hours ago

Rakor GTRA Kalbar: Revitalisasi Gugus Tugas Reforma Agraria Untuk Kalimantan Barat Sejahtera

KalbarOnline.com, Pontianak - Sehubungan dengan percepatan pelaksanaan Reforma Agraria, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan…

13 hours ago