Categories: Nasional

Jokowi Pilih Masker Dibanding Lockdown

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan pentingnya mentaati protokol kesehatan. Salah satunya dengan tetap disiplin dalam menggunakan masker. Hal ini demi melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Protokol kesehatan yang terus disosialiasikan, ini demi membantu pemerintah memutus penularan virus Korona di tanah air. Ternasuk soal kedisiplinan menjaga jarak, cuci tangan dan tidak dalam kerumunan,” ujar Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/7).

  • Baca Juga: Jokowi Yakin, Tahun Depan Vaksin Covid-19 Bio Farma Bisa Digunakan

Jokowi menambahkan, dirinya lebih memilih masyarakat untuk taat dengan menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker ketimbang melakukan lockdown, ataupun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Jadi pilih lockdown atau masker, pilih PSBB atau masker. Ya kita pilih pakai masker,” katanya.

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, angka orang tidak memakai masker masih sangat tinggi. Dia mencontohkan di suatu daerah masyarakat tidak menggunakan masker sebanyak 70 persen.

Sehingga menurut Jokowi, besarnya angka itu harus menjadi perhatian bagi pemerintah sehingga jajarannya untuk terus melakukan sosialisasi penggunaan masker ke masyarakat.

“Ini angka yang besar sekali. Saya harap dalam dua minggu ini TNI, Polri, Satuan Tugas Daerah betul-betul urusan masker ini kita kerjakan all out dan masif,” pungkasnya.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

9 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

11 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

11 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

11 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

11 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

11 hours ago