by

Jokowi Pilih Masker Dibanding Lockdown

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan pentingnya mentaati protokol kesehatan. Salah satunya dengan tetap disiplin dalam menggunakan masker. Hal ini demi melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Protokol kesehatan yang terus disosialiasikan, ini demi membantu pemerintah memutus penularan virus Korona di tanah air. Ternasuk soal kedisiplinan menjaga jarak, cuci tangan dan tidak dalam kerumunan,” ujar Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/7).

  • Baca Juga: Jokowi Yakin, Tahun Depan Vaksin Covid-19 Bio Farma Bisa Digunakan

Jokowi menambahkan, dirinya lebih memilih masyarakat untuk taat dengan menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker ketimbang melakukan lockdown, ataupun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Jadi pilih lockdown atau masker, pilih PSBB atau masker. Ya kita pilih pakai masker,” katanya.

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, angka orang tidak memakai masker masih sangat tinggi. Dia mencontohkan di suatu daerah masyarakat tidak menggunakan masker sebanyak 70 persen.

Sehingga menurut Jokowi, besarnya angka itu harus menjadi perhatian bagi pemerintah sehingga jajarannya untuk terus melakukan sosialisasi penggunaan masker ke masyarakat.

“Ini angka yang besar sekali. Saya harap dalam dua minggu ini TNI, Polri, Satuan Tugas Daerah betul-betul urusan masker ini kita kerjakan all out dan masif,” pungkasnya.

Comment

News Feed