Categories: Nasional

Peringati Hari Air Internasional, KNPI Sulsel Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

KalbarOnline.com, MAKASSAR — 22 Maret adalah Hari Air Internasional yang diperingati untuk meningkatkan kesadaran akan air bersih dan pengelolaan air.

Komite Nasionalisme Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Kanita Kahfi memperingati hari air internasional ini dengan membagikan masker dan hand sanitizer. Hal ini juga untuk membantu masyarakat mencegah penularan Virus Corona yang sedang mewabah.

Ketua Bidang Lingkungan Hidup KNPI Sulsel, Fitrah Syahdanul, mengharapkan Pemuda sulsel dan seluruh pengurus KNPI 24 kabupaten dan kota, bisa berbuat maksimal dalam bencana nasional hari ini.

“Kami berharap, para pemuda sulsel mampu seperti air. Terus mengalir memberi manfaat tanpa sedikitpun mengeluh dengan kondisi yang ada. Karena pemuda dan air adalah komponen penting kehidupan,” ucap fitrah, saat menyambangi kantor Harian FAJAR, Minggu (22/3/2020).

Sekretaris KNPI Sulsel, Agus Rasyid Butu, menambahkan bahwa KNPI Sulsel akan terus memberi manfaat kepada masyarakat walau pun saat ini Sulsel sementara dilanda wabah pendemi corona.

“Sudah seminggu ini KNPI Sulsel memproduksi ratusan ribu botol anti septik dan menyebarkannya secara gratis di beberapa titik Gowa, Makassar, dan Maros. Dan, kami akan terus berbuat dan bermanfaat sampai kondisi ini kondusif,” tambahnya.

Dikatakan bahwa di seluruh dunia, 80% air limbah dari rumah tangga, kota, industri, dan pertanian mengalir kembali ke alam tanpa diolah atau digunakan kembali, dan pada akhirnya mencemari lingkungan.

“Mari kita wujudkan pengelolaan air yang berkelanjutan, jangan sampai tercemar,” tutup Agus. (rls)

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Bawaslu Pontianak buka Perekrutan Panwascam Pendaftar Baru

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka pembentukan panitia pengawas pemilu (paswascam) kecamatan dalam pemilihan umum (pemilu)…

1 hour ago

300 Pelajar SMP Pontianak Ikuti Tes Bakat Calon Atlet Panjat Tebing dari Kemenpora

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 300 pelajar SMP di Kota Pontianak mengikuti Tes Identifikasi Bakat Calon…

1 hour ago

Budi Daya Lele Dalam Ember Jadi Solusi Keterbatasan Lahan

KalbarOnline, Pontianak - Warga Gang Kuini, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat berhasil membudidayakan…

1 hour ago

Ungguli DKI Jakarta, Pemprov Kalbar Raih 98 Poin pada Penilaian MCP Tahun 2024

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil mencetak 98 poin pada penilaian…

2 hours ago

Menkes RI Apresiasi Keseriusan Pemprov Kalbar Tekan Angka Talasemia Daerah

KalbarOnline, Pontianak - Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi keseriusan Pemerintah Provinsi…

2 hours ago

Peringatan Hari Talasemia Sedunia, Windy Harisson Luncurkan Buku Inspiratif Tekad Bunda Merawat Asa

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka Hari Talasemia Sedunia yang jatuh pada 8 Mei 2024, Ketua…

3 hours ago