Categories: Kabar

Corona Belum Usai Muncul DBD, 5 Orang Meninggal

KalbarOnline.com – Belum usai masalah virus Corona, kini muncul demam berdarah dengue (DBD). Di sejumlah wilayah di Jabodetabek, penderita DBD bermunculan. Bahkan sudah ada yang meninggal dunia.

Di Bogor, Jawa Barat, sudah ada lima orang yang meninggal karena DBD. “Jumlah lima orang warga yang meninggal selama periode Januari hingga Maret, sampai Kamis hari ini. Semuanya masih dalam usia anak,” kata Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, di Balai Kota Bogor, Kamis (12/3/2020).

Retno menerangkan satu orang yang meninggal hari ini adalah warga Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor. Sebelumnya, empat anak di Kota Bogor meninggal karena DBD.

Yakni, satu anak warga Kelurahan Balumbangjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Januari. Satu anak lainnya, warga Kelurahan Sempur, Bogor Tengah, meninggal pada Februari.

Kemudian, dua anak lainnya adalah warga Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan. Selanjutnya warga Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor tengah, meninggal pada Maret.

“Mereka sempat dibawa ke rumah sakit, tapi saat dibawa ke rumah sakit sudah dalam kondisi DSS (dengue shock syndrome),” jelasnya.

Dia menerangkan selama Januari hingga Maret, terjadi tren peningkatan kasus DBD. Yakni sebanyak 43 kasus pada Januari, kemudian meningkat menjadi 66 kasus pada Februari, serta 21 kasus pada Maret hingga Kamis, 12 Maret 2020.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Peringatan Hardiknas 2024, Pj Bupati Romi: Mengenang Perjalanan Merdeka Belajar

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)…

5 hours ago

Tim Jatanras Polresta Pontianak Tangkap Komplotan Pencuri Kabel, Satu Orang Masih Buron

KalbarOnline, Pontianak - Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak berhasil menangkap komplotan pencurian kabel listrik…

5 hours ago

Warga MHS Ketapang Dihebohkan ODGJ Gorok Leher Sendiri Hingga Tewas

KalbarOnline, Ketapang - Warga Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) dibuat heboh dengan…

5 hours ago

Kadiskop UKM Kalbar Turun Langsung Monitoring Tumbuh Kembang Anak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar, Junaidi bersama Anggota Korps Pegawai Republik…

6 hours ago

Pimpin Upacara Hardiknas, Harisson Serukan Keberlanjutan Program Merdeka Belajar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan…

6 hours ago

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

19 hours ago