Categories: PolhumPontianak

Lasarus Amini Koalisi PAN – PDIP di Pilkada Serentak 2020 Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus amini koalisi PAN – PDIP di Pilkada Serentak 2020 Kalbar seperti yang diutarakan Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun.

Kemungkinan koalisi PAN – PDIP kata Lasarus, ada di empat daerah di antaranya Ketapang, Sintang, Kapuas Hulu termasuk Bengkayang. Sementara tiga daerah lainnya, tegas dia, masih dalam proses penjajakan.

PAN – PDIP Bakal Berkoalisi di Pilkada Serentak 2020 Kalbar

“Ketapang, Sintang, Kapuas Hulu kelihatannya ya. Bisa jadi juga di Bengkayang. Ya masih kita jajakilah. Tapi finalnya nanti akhir Maret,” tukasnya.

Namun Ketua Komisi V DPR-RI ini menegaskan bahwa PDIP akan segera mengeluarkan rekomendasi untuk Ketapang pada tanggal 13 Maret ini.

“Tanggal 13 ini kita akan keluarkan rekomendasi untuk Ketapang, kita koalisi dengan PAN,” tegasnya.

Sementara enam daerah lainnya, akan diumumkan pada akhir Maret ini bersamaan dengan daerah se-Indonesia yang melaksanakan Pilkada.

“Sintang belom, pergerakannya masih dinamis sekali. Yang lain juga. Keluarnya nanti akhir Maret. Rekomendasi PDIP seluruh Indonesia akan keluar akhir Maret tunggu saja,” tukasnya.

Dirinya turut menegaskan bahwa PDIP Kalbar terbuka bagi seluruh partai politik untuk membangun koalisi walaupun sudah hampir final berkoalisi dengan PAN di beberapa daerah pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020 Kalbar. (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Harisson Minta OPD Perbaiki SOP dan Temuan BPK: Jangan Sampai Berulang

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas…

1 hour ago

Pj Gubernur Harisson Sambangi Stan Pameran Dekranasda Kalbar di Solo

KalbarOnline, Surakarta - Setelah menyaksikan pameran mobil hias dan budaya serta kriya di kawasan Jalan…

1 hour ago

Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Ketua KDEKS Banten

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson didampingi beberapa kepala perangkat daerah…

1 hour ago

Harisson Minta Pengawasan Pangan Dilakukan Secara Konsisten dan komprehensif

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur  Kalbar, Harisson membuka Rakor Penguatan Pengawasan Ketahanan Pangan dan Promosi…

1 hour ago

Pj Gubernur Harisson Harap Pesparawi Kalbar Mampu Dulang Prestasi di Tingkat Nasional

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan…

2 hours ago

Gara-gara Sabu, Remaja di Kubu Raya Nekat Curi Kabel Listrik Milik Perusahaan

KalbarOnline, KUBU RAYA - Seorang remaja berinisial RM (22 tahun), warga Kabupaten Kubu Raya, ditangkap…

2 hours ago