by

Lasarus Amini Koalisi PAN – PDIP di Pilkada Serentak 2020 Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus amini koalisi PAN – PDIP di Pilkada Serentak 2020 Kalbar seperti yang diutarakan Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun.

Kemungkinan koalisi PAN – PDIP kata Lasarus, ada di empat daerah di antaranya Ketapang, Sintang, Kapuas Hulu termasuk Bengkayang. Sementara tiga daerah lainnya, tegas dia, masih dalam proses penjajakan.

PAN - PDIP Bakal Berkoalisi di Pilkada Serentak 2020 Kalbar
PAN – PDIP Bakal Berkoalisi di Pilkada Serentak 2020 Kalbar

“Ketapang, Sintang, Kapuas Hulu kelihatannya ya. Bisa jadi juga di Bengkayang. Ya masih kita jajakilah. Tapi finalnya nanti akhir Maret,” tukasnya.

Namun Ketua Komisi V DPR-RI ini menegaskan bahwa PDIP akan segera mengeluarkan rekomendasi untuk Ketapang pada tanggal 13 Maret ini.

“Tanggal 13 ini kita akan keluarkan rekomendasi untuk Ketapang, kita koalisi dengan PAN,” tegasnya.

Sementara enam daerah lainnya, akan diumumkan pada akhir Maret ini bersamaan dengan daerah se-Indonesia yang melaksanakan Pilkada.

“Sintang belom, pergerakannya masih dinamis sekali. Yang lain juga. Keluarnya nanti akhir Maret. Rekomendasi PDIP seluruh Indonesia akan keluar akhir Maret tunggu saja,” tukasnya.

Dirinya turut menegaskan bahwa PDIP Kalbar terbuka bagi seluruh partai politik untuk membangun koalisi walaupun sudah hampir final berkoalisi dengan PAN di beberapa daerah pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020 Kalbar. (Fai)

Comment

News Feed