Categories: Ketapang

Berhasil Kumpulkan 50.722 Dukungan, Budi Mateus Optimis Lolos Verifikasi Faktual

KalbarOnline, Ketapang – Tim relawan Kami Relawan Yasir Budi (Karyb) menyerahkan mandat dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Ketapang 2020, Yasir Anshari-Budi Mateus. Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan relawan Karyb itu turut dirangkai dengan deklarasi pasangan Yasir Anshari dan Budi Mateus untuk ikut serta sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang di Pilkada 2020, di kediamannya, Jum’at (14/2/2020).

Mantan Ketua DPRD Ketapang, Budi Mateus yang maju sebagai bacalon Wakil Bupati Ketapang ini mengaku siap menjalankan amanah rakyat dan tim relawan yang sudah bekerja keras mengumpulkan dukungan KTP sebagai syarat lolos menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Jumlah dukungan sampai hari ini 50.722 dukungan. Saya berjanji kepada para relawan bahwa di sisa waktu pendaftaran 19 sampai 23 masih ada ruang waktu sekitar 4 hari, kami yakin masih bisa menambah (dukungan KTP) 60.000,” katanya.

Budi Mateus meyakini dari syarat minimal yang ditentukan KPU Ketapang untuk lolos menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang nanti dapat terpenuhi, karena melihat antusias dukungan masyarakat Ketapang hingga saat ini sangat tinggi.

“Di tanggal 22 atau 23 kami akan menyerahkan dukungan ke KPU untuk dilakukan verifikasi faktual. Syarat 31.793 dukungan itu dapat kami lewati dan kami optimis bisa lolos saat ferivikasi faktual itu,” tegasnya.

Untuk basis dukungan dan lumbung suara dukungan kepada Yasir Anshari dan dirinya yang maju di jalur independen, Budi Mateus mengaku di 20 kecamatan yang ada di Ketapang akan ada dukungan secara merata dari masyarakat. Namun, untuk lumbung suara atau basis dukungan yang besar, ia menargetkan ada di 11 Kecamatan yang tersebar di Ketapang.

“Menjadi target utama tentu di 6 kecamatan di pesisir, terus 5 kecamatan di pedalaman yang memang basis dukungannya cukup kuat,” imbuhnya.

Jika terpilih memimpin Ketapang, Yasir dan Budi sapaan akrab keduanya ini mengaku akan membawa slogan ‘Ketapang Layak’.

“Slogan Ketapang layak, layak lebih baik. Kami hadir membawa Ketapang jauh lebih layak apa yang dikerjakan pemerintah hari ini. Layak insfratruktur, layak kesehatannya, layak pendidikan, layak semuanya,” tandasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pelaku Curanmor Depan Pangkas Rambut Pontianak Utara Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Satu pelaku pencurian sepeda motor di depan pangkas rambut Jalan Gusti Situt…

10 hours ago

Sujiwo Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Kubu Raya ke PDI Perjuangan

KalbarOnline, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019 - 2024, Sujiwo secara resmi…

10 hours ago

KalbarOnline.com bersama Puluhan Pemred se Indonesia Teken Deklarasi ICEC

KalbarOnline, Palembang - Hari Pers Internasional atau World Press Freedom Day yang jatuh setiap tgl…

10 hours ago

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

13 hours ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

20 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

21 hours ago