Berhasil Kumpulkan 50.722 Dukungan, Budi Mateus Optimis Lolos Verifikasi Faktual

426
Pasangan Yasir Anshari-Budi Mateus
Pasangan Yasir Anshari-Budi Mateus siap maju jalur perseorangan setelah menerima mandat dari relawan (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Tim relawan Kami Relawan Yasir Budi (Karyb) menyerahkan mandat dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Ketapang 2020, Yasir Anshari-Budi Mateus. Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan relawan Karyb itu turut dirangkai dengan deklarasi pasangan Yasir Anshari dan Budi Mateus untuk ikut serta sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang di Pilkada 2020, di kediamannya, Jum’at (14/2/2020).

Mantan Ketua DPRD Ketapang, Budi Mateus yang maju sebagai bacalon Wakil Bupati Ketapang ini mengaku siap menjalankan amanah rakyat dan tim relawan yang sudah bekerja keras mengumpulkan dukungan KTP sebagai syarat lolos menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Jumlah dukungan sampai hari ini 50.722 dukungan. Saya berjanji kepada para relawan bahwa di sisa waktu pendaftaran 19 sampai 23 masih ada ruang waktu sekitar 4 hari, kami yakin masih bisa menambah (dukungan KTP) 60.000,” katanya.

Budi Mateus meyakini dari syarat minimal yang ditentukan KPU Ketapang untuk lolos menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang nanti dapat terpenuhi, karena melihat antusias dukungan masyarakat Ketapang hingga saat ini sangat tinggi.

“Di tanggal 22 atau 23 kami akan menyerahkan dukungan ke KPU untuk dilakukan verifikasi faktual. Syarat 31.793 dukungan itu dapat kami lewati dan kami optimis bisa lolos saat ferivikasi faktual itu,” tegasnya.

Untuk basis dukungan dan lumbung suara dukungan kepada Yasir Anshari dan dirinya yang maju di jalur independen, Budi Mateus mengaku di 20 kecamatan yang ada di Ketapang akan ada dukungan secara merata dari masyarakat. Namun, untuk lumbung suara atau basis dukungan yang besar, ia menargetkan ada di 11 Kecamatan yang tersebar di Ketapang.

“Menjadi target utama tentu di 6 kecamatan di pesisir, terus 5 kecamatan di pedalaman yang memang basis dukungannya cukup kuat,” imbuhnya.

Jika terpilih memimpin Ketapang, Yasir dan Budi sapaan akrab keduanya ini mengaku akan membawa slogan ‘Ketapang Layak’.

“Slogan Ketapang layak, layak lebih baik. Kami hadir membawa Ketapang jauh lebih layak apa yang dikerjakan pemerintah hari ini. Layak insfratruktur, layak kesehatannya, layak pendidikan, layak semuanya,” tandasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar

Loading...