Categories: Sambas

Dadakan, Midji Tinjau Kawasan PLBN Aruk Tengah Malam

KalbarOnline, Sambas – Secara dadakanGubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyempatkan malamnya untuk meninjau kawasan PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Minggu (9/2/2020) sekitar pukul 22.30 WIB.

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura itu didampingi Kepala Bidang Pengelolaan PLBN Aruk, Purwoto, Kepala Kanwil DJKN Kalbar, Edward UP Nainggolan, Kadishub Kalbar, Manto dan rombongan lainnya.

Satu per satu lokasi bangunan seluas tujuh ribuan meter persegi itu dijajal Midji. Mulai dari Pasar Wisata Aruk yang baru akan dihidupkan aktivitas ekonominya, tenda-tenda tempat para pedagang kaki lima (PKL), area pemeriksaan imigrasi dan beberapa lokasi lainnya tak luput dari peninjauan Midji.

Tak hanya itu, Midji juga sempat berbincang-bincang dengan para PKL, kemudian berlalu meninjau barak Satgas Pamtas Yonif Raider 642/Beruang, Pos Sajingan Terpadu dan sesekali berbincang dengan para prajurit TNI.

Seperti diketahui, usai meresmikan Masjid Besar At-Taqwa Pemangkat, Gubernur Sutarmidji melanjutkan perjalanannya ke PLBN Aruk.

Mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu diagendakan memimpin rapat koordinasi dalam rangka percepatan pembangunan wilayah perbatasan Aruk sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru pada Senin (10/2/2020). (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Hasil Kurasi Terbaru, 12 Desa Wisata di Kalbar Masuk Nominasi 300 Besar ADWI 2024, Ini Daftarnya

KalbarOnline, Pontianak - Berdasarkan hasil kurasi terbaru dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI,…

2 hours ago

Kota Pontianak Siap Meriahkan Rakernas APEKSI XVII di Balikpapan

KalbarOnline, Pontianak – Kota Pontianak akan turut berpartisipasi memeriahkan acara tahunan Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

4 hours ago

Dua Kampung Wisata di Pontianak Masuk Nominasi ADWI 2024

KalbarOnline, Pontianak - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI telah mengumumkan sedikitnya 500 desa…

4 hours ago

Pulang Beli Pulsa, Gadis Remaja di Pontianak Timur Dicabuli Pemilik Bengkel

KalbarOnline, Pontianak - Seorang pemilik bengkel berinisial A (46 tahun) di Jalan Tanjung Raya 2,…

8 hours ago

IKA Unhas Kalbar: Kolaborasi untuk Negeri

KalbarOnline, Pontianak - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin  (IKA Unhas) Provinsi Kalimantan Barat bakal menggelar…

9 hours ago

Bupati Fransiskus Ungkap Baru 53 Desa di Kapuas Hulu yang Sudah Deklarasi Stop ODF

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan, dari 278 desa dan 4…

1 day ago