by

Dadakan, Midji Tinjau Kawasan PLBN Aruk Tengah Malam

KalbarOnline, Sambas – Secara dadakanGubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyempatkan malamnya untuk meninjau kawasan PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Minggu (9/2/2020) sekitar pukul 22.30 WIB.

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura itu didampingi Kepala Bidang Pengelolaan PLBN Aruk, Purwoto, Kepala Kanwil DJKN Kalbar, Edward UP Nainggolan, Kadishub Kalbar, Manto dan rombongan lainnya.

Satu per satu lokasi bangunan seluas tujuh ribuan meter persegi itu dijajal Midji. Mulai dari Pasar Wisata Aruk yang baru akan dihidupkan aktivitas ekonominya, tenda-tenda tempat para pedagang kaki lima (PKL), area pemeriksaan imigrasi dan beberapa lokasi lainnya tak luput dari peninjauan Midji.

Tak hanya itu, Midji juga sempat berbincang-bincang dengan para PKL, kemudian berlalu meninjau barak Satgas Pamtas Yonif Raider 642/Beruang, Pos Sajingan Terpadu dan sesekali berbincang dengan para prajurit TNI.

Seperti diketahui, usai meresmikan Masjid Besar At-Taqwa Pemangkat, Gubernur Sutarmidji melanjutkan perjalanannya ke PLBN Aruk.

Mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu diagendakan memimpin rapat koordinasi dalam rangka percepatan pembangunan wilayah perbatasan Aruk sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru pada Senin (10/2/2020). (Fai)

Comment

News Feed