Categories: Sekadau

IWO Sekadau Audiensi Dengan Dinas Kesehatan, Ini yang Dibahas

KalbarOnline, Sekadau – Ikatan Wartawan Online (IWO) Sekadau melakukan audiensi dengan Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP-KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius yang dilangsungkan, Senin (3/2/2020). Henry Alpius mengapresiasi dan menyambut baik atas kunjungan wartawan yang tergabung dalam IWO Sekadau.

Di kesempatan itu, Henry memaparkan beberapa hal yang menjadir prioritas Dinas Kesehatan pada tahun 2020 ini di antaranya stunting, imunisasi, serta menekan angka kematian ibu dan anak. Hingga tahun ini kata Henry Alpius, angka stunting di Kabupaten Sekadau saat ini mencapai 32 persen. Angka itu lanjut Henry, harus diturunkan menjadi 20 persen pada tahun 2020 ini.

“Untuk melaksanakan tugas berat ini, kami tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu, kami minta media ikut membantu kami untuk menyampaikan informasi tentang program kesehatan ke masyarakat,” ujar Henry.

Henry menyebutkan, mulai tahun ini pihaknya akan menggandeng media massa (media online) dalam hal ini IWO untuk menyampaikan informasi pihaknya ke masyarakat.

“Untuk mencapai tujuan tadi (penurunan angka stunting), kita akan melengkapi fasilitas yang dapat menunjang kinerja di beberapa Puskesmas yang terletak di tempat strategis yang mudah dijangkau oleh masyarakat,” tukasnya.

Sementara Ketua IWO Sekadau, Antonius Sutarjo dalam audiensi itu menjelaskan mengenai hadirnya IWO di Sekadau.

“Orang-orang semakin banyak menggunakan smartphone atau android untuk mengakses internet sesuai dengan perkembangan zaman, termasuk untuk mendapatkan informasi dari situs berita. Alhamdulillah kami dari IWO berjumlah 15 anggota,” ujarnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Sekadau

Recent Posts

Lapor! 75 CJH Kayong Utara Kini Menuju Batam

KalbarOnline, Kayong Utara - Sebanyak 75 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kayong Utara dilaporkan…

10 hours ago

Terpeleset Saat Bermain di Tepi Sungai, Bocah 4 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

KalbarOnline, Sambas - Khairy Zakra, bocah 4 tahun tahun asal Desa Semanga, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten…

10 hours ago

Satgas Yonarmed Gagalkan Penyelundupan 25,4 Kilogram Sabu Asal Malaysia

KalbarOnline, Bengkayang - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/Tumbak Kaputing baru-baru ini berhasil menggagalkan penyelundupan sabu…

10 hours ago

Sosialisasikan Aplikasi “Ada Polisi”, Ditbinmas Polda Kalbar Laksanakan Asistensi ke Polres Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Tim Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalbar melaksanakan kegiatan asistensi Kelompok Sadar…

13 hours ago

Kesiapan Hadapi Pilkada 2024, Satuan Samapta Polres Ketapang Laksanakan Latihan Dalmas

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024, Satuan Samapta…

13 hours ago

Tabung Gas Meledak di Nanga Kalis  Hanguskan Rumah Umar

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Kebakaran hebat melanda satu unit rumah pribadi di Jalan Lintas Selatan,…

13 hours ago