Forkopimka Belitang Gelar Rapat Sosialisasi Pekan Gawai Dayak ke-10 Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Pekan Gawai Dayak ke-10 Kabupaten Sekadau tahun 2019 rencananya akan dilaksanakan pada 29 Juli mendatang yang akan dilangsungkan di Rumah Betang Youth Center, Jalan Panglima Naga Sekadau.

Menindaklanjuti hal itu, Pemerintah Kecamatan Belitang menggelar rapat sosialisasi Gawai Dayak ke-10 pada Rabu (10/7/2019).

Turut hadir Forkopimka Belitang, Ketua DAD Kecamatan Belitang, Gideon Gunarjo, Panitia Gawai Dayak Kabupaten Sekadau, Ngala Pati, para Kades, tokoh adat serta elemen masyarakat lainnya.

Camat Belitang, Saut Parulian mengatakan bahwa gawai dayak merupakan adat dan tradisi dari nenek moyang yang perlu dijaga serta dilesatarikan karena sudah memasuki tahun ke-10 untuk peringatan di Kabupaten Sekadau.

“Semoga pelaksanaan berjalan lancar dan kontingen perwakilan dari setiap Kecamatan dapat mengikuti kegiatan yang berlokasi di Rumah Betang Youth Center Sekadau,” ujarnya saat membuka rapat tersebut.

Sementara Ketua DAD Belitang, Gideon Gunarjo berharap partisipasi seluruh masyarakat Sekadau agar pelaksanaan Pekan Gawai Dayak ke-10 Kabupaten Sekadau dapat berjalan lancar.

Sementara Kapolsek Belitang yang diwakili Kanit Intel, Aipda Marsudi berharap dengan pelaksanaan Gawai Dayak dapat menjaga kerukunan antar warga baik suku, ras maupun agama.

Aipda Marsudi turut mengucapkan selamat atas persiapan pelaksanaan sosialisasi Gawai Dayak ke-10 Kabupaten Sekadau tahun 2019 ini.

“Semoga berjalan lancar sampai dengan hari penyelenggaraan sesuai dengan harapan bersama,” pungkasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar