IWO Sekadau Audiensi Dengan Dinas Kesehatan, Ini yang Dibahas

KalbarOnline, Sekadau – Ikatan Wartawan Online (IWO) Sekadau melakukan audiensi dengan Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP-KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius yang dilangsungkan, Senin (3/2/2020). Henry Alpius mengapresiasi dan menyambut baik atas kunjungan wartawan yang tergabung dalam IWO Sekadau.

Di kesempatan itu, Henry memaparkan beberapa hal yang menjadir prioritas Dinas Kesehatan pada tahun 2020 ini di antaranya stunting, imunisasi, serta menekan angka kematian ibu dan anak. Hingga tahun ini kata Henry Alpius, angka stunting di Kabupaten Sekadau saat ini mencapai 32 persen. Angka itu lanjut Henry, harus diturunkan menjadi 20 persen pada tahun 2020 ini.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Sekadau Ajak Ibu – Ibu Rutin ke Posyandu, Periksa Perkembangan Anak

“Untuk melaksanakan tugas berat ini, kami tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu, kami minta media ikut membantu kami untuk menyampaikan informasi tentang program kesehatan ke masyarakat,” ujar Henry.

Henry menyebutkan, mulai tahun ini pihaknya akan menggandeng media massa (media online) dalam hal ini IWO untuk menyampaikan informasi pihaknya ke masyarakat.

Baca Juga :  MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau Resmi Dibuka, Ini Kata Bupati Rupinus

“Untuk mencapai tujuan tadi (penurunan angka stunting), kita akan melengkapi fasilitas yang dapat menunjang kinerja di beberapa Puskesmas yang terletak di tempat strategis yang mudah dijangkau oleh masyarakat,” tukasnya.

Sementara Ketua IWO Sekadau, Antonius Sutarjo dalam audiensi itu menjelaskan mengenai hadirnya IWO di Sekadau.

“Orang-orang semakin banyak menggunakan smartphone atau android untuk mengakses internet sesuai dengan perkembangan zaman, termasuk untuk mendapatkan informasi dari situs berita. Alhamdulillah kami dari IWO berjumlah 15 anggota,” ujarnya. (Mus)

Comment