Categories: Sekadau

Dua Jenderal Kunker ke Sekadau, Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020

KalbarOnline, Sekadau – Kapolda Kalbar bersama Pangdam beserta rombongan berkunjung ke Sekadau. Setibanya di kantor Bupati Sekadau, Kapolda dan Pangdam disambut tarian adat Melayu dan Dayak serta penyambutan secara simbolis oleh Forkopimda Sekadau, Senin (23/12/2019).

Kunjungan dua jenderal bersama rombongan ini dalam rangka memantau kesiapan pengamanan Pilkada di Sekadau, di mana kunjungan kerja itu sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kabupaten Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu.

Kunjungan ini sebagai bentuk persiapan dalam rangka antisipasi sedini mungkin terhadap hal-hal yang tidak diinginkan yang berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Sekadau.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono meminta seluruh elemen masyarakat Sekadau terutama kepada tiga pilar yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk bisa bersama-sama menjaga Natal dan tahun baru agar aman termasuk persiapan Pilkada serentak tahun 2020.

“Kita harus bersinergi dan berkolaborasi dalam program pembangunan di Kalbar dan khususnya di Sekadau. Kami TNI-Polri tidak bisa bekerja sendiri, tanpa bantuan dari masyarakat, inilah namanya simbiosis mutualisme,” ujar Kapolda.

Setelah acara seremoni, Kapolda bersama Pangdam melakukan pengecekan personil maupun peralatan alutsista dalam rangka untuk mendukung, melancarkan, mengiringi Natal dan tahun baru guna menjamin keamanan bagi masyarakat yang merayakan.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kalbar, Adi Yani, Bupati Sekadau, Rupinus, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, Wakapolres Sekadau, Kompol Florentius Situngkir, sejumlah pejabat Forkopimda dan para tamu undangan lainnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Polres Landak Gelar Pemusnahan Barang Bukti Hasil Operasi Pekat Kapuas 2024

KalbarOnline, Landak - Polres Landak menggelar press release dan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat…

4 hours ago

Daftar Tunggu Antrean Haji di Kubu Raya Capai 24 Tahun

KalbarOnline, Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar manasik dan pelepasan 325 Jemaah Calon…

4 hours ago

Polres Kubu Raya Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Aiptu Soponyono

KalbarOnline, Kubu Raya - Bertugas tanpa cacat, berdedikasi hingga akhir dan melayani masyarakat dengan tulus…

4 hours ago

Halal Bihalal dan Milad ke 27 MABM Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Mohammad Bari menghadiri Halal Bihalal dan…

4 hours ago

TP PKK Pontianak Gelar Halal Bihalal

KalbarOnline, Pontianak - Masih dalam suasana Idul Fitri, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak menggelar…

17 hours ago

Usul Pekan Budaya LPM Jadi Agenda Tetap

KalbarOnline, Pontianak - Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kalimantan Barat (Kalbar) bekerja sama dengan Pemerintah Kota…

17 hours ago