Dua Jenderal Kunker ke Sekadau, Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020

KalbarOnline, Sekadau – Kapolda Kalbar bersama Pangdam beserta rombongan berkunjung ke Sekadau. Setibanya di kantor Bupati Sekadau, Kapolda dan Pangdam disambut tarian adat Melayu dan Dayak serta penyambutan secara simbolis oleh Forkopimda Sekadau, Senin (23/12/2019).

Kunjungan dua jenderal bersama rombongan ini dalam rangka memantau kesiapan pengamanan Pilkada di Sekadau, di mana kunjungan kerja itu sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kabupaten Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu.

Kunjungan ini sebagai bentuk persiapan dalam rangka antisipasi sedini mungkin terhadap hal-hal yang tidak diinginkan yang berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Sekadau.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono meminta seluruh elemen masyarakat Sekadau terutama kepada tiga pilar yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk bisa bersama-sama menjaga Natal dan tahun baru agar aman termasuk persiapan Pilkada serentak tahun 2020.

“Kita harus bersinergi dan berkolaborasi dalam program pembangunan di Kalbar dan khususnya di Sekadau. Kami TNI-Polri tidak bisa bekerja sendiri, tanpa bantuan dari masyarakat, inilah namanya simbiosis mutualisme,” ujar Kapolda.

Setelah acara seremoni, Kapolda bersama Pangdam melakukan pengecekan personil maupun peralatan alutsista dalam rangka untuk mendukung, melancarkan, mengiringi Natal dan tahun baru guna menjamin keamanan bagi masyarakat yang merayakan.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kalbar, Adi Yani, Bupati Sekadau, Rupinus, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, Wakapolres Sekadau, Kompol Florentius Situngkir, sejumlah pejabat Forkopimda dan para tamu undangan lainnya. (Mus)

BACA JUGA:  IWAS Serahkan Hasil Penggalangan Dana Untuk Nur Sri

Comment