Categories: Sekadau

Bupati Rupinus Hadiri Dialog Publik Bersama IPMKS di Jogjakarta

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus melakukan dialog bersama Ikatan Pelajar dan Mahasiswa asal Kabupaten Sekadau (IPMKS) di Jogjakarta. Dialog yang turut dihadiri sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sekadau ini dilangsungkan di Grand Serela Hotel Jogjakarta, Senin (25/11/2019).

Dalam sambutannya Bupati Rupinus mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau sebagai daerah otonomi yang berhak mengurus rumah tangganya sendiri.

“Kita terus berupaya memberikan pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, inilah salah satu upaya cara mensejahterakan masyarakat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau yakni pelaksanaan pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan formal. Baik dari jenjang pendidikan dasar, pendidikan menengah, hingga perguruan tinggi,” ujarnya.

“Meskipun pelayanan pendidikan yang menjadi kewenangan daerah hanya sampai pada pendidikan dasar,” timpalnya.

Namun, lanjut dia, upaya pembangunan sumber daya manusia pada jenjang pendidikan menengah dan perguruan tinggi masih tetap dapat dilakukan oleh pemerintah daerah melalui penyediaan sarana dan prasarana sesuai ketentuan yang berlaku.

“Yang paling penting adalah wujud nyata masyarakat turut andil dalam pembangunan SDM dengan cara menyekolahkan anak-anak mereka pada jenjang pendidikan dasar hingga perguruan tinggi,” tukasnya.

Pemerintah Kabupaten Sekadau juga sangat berterima kasih kasih kepada masyarakat, terutama para orang tua dan pelajar serta mahasiswa yang telah menitipkan anak-anak untuk belajar di kota pelajar tersebut.

“Tentu harapan orang tua adalah agar anak-anak dapat mengikuti perkuliahan pada perguruan tinggi dengan disiplin ilmu yang diminati dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Dukungan Pemkab Sekadau terhadap banyaknya mahasiswa termasuk pelajar asal Kabupaten Sekadau di Jogjakarta itu diwujudkan dengan penyediaan asrama mahasiswa Kabupaten Sekadau.

Bupati Rupinus berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk terus belajar dengan giat mengukir prestasi. Prestasi untuk diri sendiri dan keluarga dan pemerintah daerah. Selain itu, ia juga mengingatkan akan pentingnya mahasiswa untuk mengikuti organisasi.

“Sebab melalui organisasi lah, pengalaman, pengetahuan dan upaya melatih kedisiplinan juga didapat,” jelasnya.

“Keterlibatan dalam organisasi juga penting di samping tugas utama yaitu belajar. Keterlibatan dalam organisasi berfungsi untuk mengasah kemandirian. Namun jangan sampai mengganggu aktivitas untuk yaitu belajar,” tandasnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pelaku Curanmor Depan Pangkas Rambut Pontianak Utara Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Satu pelaku pencurian sepeda motor di depan pangkas rambut Jalan Gusti Situt…

14 hours ago

Sujiwo Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Kubu Raya ke PDI Perjuangan

KalbarOnline, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019 - 2024, Sujiwo secara resmi…

14 hours ago

KalbarOnline.com bersama Puluhan Pemred se Indonesia Teken Deklarasi ICEC

KalbarOnline, Palembang - Hari Pers Internasional atau World Press Freedom Day yang jatuh setiap tgl…

14 hours ago

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

17 hours ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

24 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

1 day ago