Categories: Sekadau

Forkopimka Belitang Hadiri Musrenbang Desa Maboh Permai Tahun Anggaran 2020

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Desa Maboh Permai menggelar Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) yang dilangsungkan di GPU (Gedung Pertemuan Umum) desa tersebut, Rabu (18/9/2019).

Dalam musrenbang itu, turut hadir Plt. Camat Belitang, Jaluk, Kapolsek Belitang yang diwakili Bhabinkamtibmas, Brigadir Enggry, Danramil Belitang, Peltu Jamal, Plh. Kades Maboh Permai, Domisius, Ketua BPD Maboh Permai, Klaudius serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plh Kades, Domisius menjelaskan bahwa Musrenbang Desa Maboh Permai ini dalam rangka menyusun anggaran pada tahun 2020.

“Acara ini merupakan agenda setiap tahun untuk menyusun anggaran tahun berikutnya dengan harapan lebih efisien dan transparan,” jelas Domisius.

Sementara Plt. Camat Belitang, Jaluk mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan mengikuti kegiatan Musrenbang Desa Maboh Permai.

Dirinya berpesan kepada pihak Pemdes untuk berhati-hati dan bersifat transparan dalam mengelola anggaran, karena sudah ada BPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam hal pengawasan dana desa.

Senada dengan Jaluk, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang, Brigadir Enggry berharap dengan adanya Musrenbang tingkat desa, pembangunan di desa dapat berjalan aman, lancar dan transparan.

Kemudian Brigadir Enggry berpesan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar pada musim kemarau karena dapat berakibat kabut asap dan polusi udara.

“Sesuai dengan Maklumat Kapolda Kalbar Nomor : 02/ll/2019 tentang kewajiban, larangan dan sanksi pembakaran hutan, lahan kepada warga agar tidak membakar hutan dan lahan,” pungkas Brigadir Enggry. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Sekadau

Recent Posts

Harisson Minta OPD Perbaiki SOP dan Temuan BPK: Jangan Sampai Berulang

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas…

2 hours ago

Pj Gubernur Harisson Sambangi Stan Pameran Dekranasda Kalbar di Solo

KalbarOnline, Surakarta - Setelah menyaksikan pameran mobil hias dan budaya serta kriya di kawasan Jalan…

2 hours ago

Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Ketua KDEKS Banten

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson didampingi beberapa kepala perangkat daerah…

2 hours ago

Harisson Minta Pengawasan Pangan Dilakukan Secara Konsisten dan komprehensif

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur  Kalbar, Harisson membuka Rakor Penguatan Pengawasan Ketahanan Pangan dan Promosi…

3 hours ago

Pj Gubernur Harisson Harap Pesparawi Kalbar Mampu Dulang Prestasi di Tingkat Nasional

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan…

3 hours ago

Gara-gara Sabu, Remaja di Kubu Raya Nekat Curi Kabel Listrik Milik Perusahaan

KalbarOnline, KUBU RAYA - Seorang remaja berinisial RM (22 tahun), warga Kabupaten Kubu Raya, ditangkap…

3 hours ago