Categories: Ketapang

Polres Ketapang Pecat Anggota Terlibat Narkoba

KalbarOnline, Ketapang – Kepolisian Resort (Polres) Ketapang menggelar upacara pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) terhadap oknum anggota Polres Ketapang, Gregorius Andi Ginting. Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Ketapang di halaman Mapolres Ketapang, Selasa (17/9/2019).

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat mengatakan kalau pihaknya telah melaksakan upacara PDTH terhadap satu anggota Polres Ketapang yang dinilai telah melanggar aturan.

“PDTH tadi terhadap oknum anggota Polres yakni Gregorius Andi Ginting, karena yang bersangkutan terjerat masalah narkoba berulang kali,” katanya.

Yury menyebut kalau PDTH terhadap oknum anggota Polres Ketapang tersebut dilakukan berdasarkan salinan keputusan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Nomor : Kep/340/VII/2019 tanggal 26 Juli 2019 tentang PTDH dari dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Yang bersangkutan tidak hadir karena saat ini masih menajalani hukuman di Lapas Pontianak. Kita berharap ini menjadi warning buat kita semua agar tidak bertindak yang bisa mencoreng nama pribadi, keluarga dan institusi serta jadilah anggota yang dapat menjadi suri tauladan bagi sesama dan dipastikan setiap pelanggaran yang dilakukan akan ada sanksi yang diberikan,” ungkapnya.

Yury menambahkan, kalau selain melakukan PDTH, pihaknya dalam kesempatan tersebut memberikan reward kepada anggota dan jajaran Polres Ketapang yang telah berprestasi dalam melaksanakan tugasnya.

Di antaranya Kapolsek Muara Pawan, Ipda Bagus dalam ketanggapan dalam upaya pemadaman api dan Bripda Jaka Zatmika atas prestasi dalam tim Persikat Ketapang zona 3. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KalbarOnline.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

25 mins ago

Dekranasda Kalbar Dukung Gallery Rika Ayub Design Turut Majukan Fashion Wastra Khas Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat, Windy…

3 hours ago

Pentingnya Imunisasi Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

KalbarOnline, Pontianak - Setiap orang memiliki imunitas yang berbeda, sehingga daya tahan tubuh terhadap penyakit…

3 hours ago

Pemkab Kayong Utara Matangkan Persiapan Rakor Pengendalian Inflasi Berikutnya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Minggu…

3 hours ago

Pemkot Pontianak Dorong Posyandu Naik Kelas

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah berencana untuk mendorong posyandu agar dapat naik…

4 hours ago

Memahami KBGO yang Rentan Menyasar Jurnalis Perempuan

KalbarOnline, Pontianak - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Barat menggelar workshop Kekerasan Berbasis Gender…

5 hours ago