Categories: Ketapang

Sudah 11 Nama Mendaftar di PDIP Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Menuju Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Ketapang, Partai PDI Perjuangan telah membuka pendaftaran bagi para kandidat yang berminat maju dari jalur parpol ini.

Sejak dibuka pada 3 September 2019 lalu, tercatat 11 nama yang mengambil formulir dan berkas persyaratan bakal calon (balon). Di antaranya enam balon bupati dan lima balon wakil bupati.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Ketapang, H. Suprapto mengatakan, enam nama yang telah pengambil formulir sebagai Balon Bupati di PDIP di antaranya Martin Rantan, Suprapto, Sulianto, Jamhuri Amir, Haidar Mubarak dan Alibata.

“Sementara pengambil formulir untuk balon Wakil Bupati yaitu, Syamsu Ahyar, M. Saufi, Setio Harnowo, Hairi, ST dan Yudo Sudarto. Untuk Pak Syamsu Ahyar sudah resmi mendaftar, karena sudah mengembalikan formulir,” katanya, Rabu (11/9/2019).

Menurutnya, PDIP pada dasarnya membuka peluang seluas-luasnya kepada siapapun melalui penjaringan yang saat ini dilakukan. Prinsipnya yang terpenting mau mengembangkan PDIP, serta memiliki ideologi yang sama yakni menjunjung tinggi empat pilar kebangsaan.

“PDIP perjuangan memberi peluang kepada siapapun. Karenanya kami dari DPC ditugaskan menjaring bakal calon, kemudian memberikan catatan tertentu tentang figur-figur pendaftar. Seterusnya disampaikan ke DPP,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa setelah penyampaian nama-nama ke DPP PDIP, nantinya akan diturunkan tim survei baik secara internal maupun eksternal guna menyaring figur-figur yang disampikan hingga mengkrucut pada pilihan siapa yang akan diusung.

“Saat ini kami hanya melakukan penjaringan, seterusnya akan dilakukan penyaringan oleh DPP hingga mengerucut. Sebagi informasi juga, sejauh ini belum ada yang mendaftar secara sepasang, semuanya masih pribadi-pribadi,” pungkasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Link Berita Soal Laporan Korupsi ke Kejati Kalbar Mendadak Hilang, Muncul Kode 404

KalbarOnline, Pontianak - Belakangan ini publik dihebohkan dengan laporan dugaan korupsi program Bantuan Stimulan Perumahan…

12 hours ago

Pelajar SMKN 01 Sintang Jawab Tantangan Rita, Buat Mobil Listrik Dalam 30 Hari

KalbarOnline, Pontianak - Pelajar SMK Negeri 1 Sintang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil merakit sebuah…

12 hours ago

Windy Sebut Gawai Dayak Sangat Potensial Masuk ke Kalender Event Nusantara Kemenparekraf

KalbarOnline, Pontianak - Salah satu event wisata budaya yang digelar setiap tahun di Rumah Radakng,…

15 hours ago

Gawai Dayak di Pontianak Tahun Ini Akan Ada Karnaval Air

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak ke-XXXVIII Tahun 2024 Kalimantan Barat akan digelar pada 20…

15 hours ago

Sarina, Finalis Putri Hijabfluencer Kalbar 2024 Asal Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Sarina (18 tahun) lahir di Desa Penjalaan, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten…

22 hours ago

Hadapi Seleksi STQ dan TC, Pengurus LPTQ KKU Audiensi ke Pj Bupati Romi Wijaya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kayong Utara (KKU) melakukan…

22 hours ago