Sudah 11 Nama Mendaftar di PDIP Ketapang

Sekretaris PDIP Ketapang, Suprapto saat diwawancarai awak media terkait pendaftaran balon Bupati dan balon Wakil Bupati Ketapang di Pilkada 2020
Sekretaris PDIP Ketapang, Suprapto saat diwawancarai awak media terkait pendaftaran balon Bupati dan balon Wakil Bupati Ketapang di Pilkada 2020 (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Menuju Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Ketapang, Partai PDI Perjuangan telah membuka pendaftaran bagi para kandidat yang berminat maju dari jalur parpol ini.

Sejak dibuka pada 3 September 2019 lalu, tercatat 11 nama yang mengambil formulir dan berkas persyaratan bakal calon (balon). Di antaranya enam balon bupati dan lima balon wakil bupati.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Ketapang, H. Suprapto mengatakan, enam nama yang telah pengambil formulir sebagai Balon Bupati di PDIP di antaranya Martin Rantan, Suprapto, Sulianto, Jamhuri Amir, Haidar Mubarak dan Alibata.

“Sementara pengambil formulir untuk balon Wakil Bupati yaitu, Syamsu Ahyar, M. Saufi, Setio Harnowo, Hairi, ST dan Yudo Sudarto. Untuk Pak Syamsu Ahyar sudah resmi mendaftar, karena sudah mengembalikan formulir,” katanya, Rabu (11/9/2019).

Menurutnya, PDIP pada dasarnya membuka peluang seluas-luasnya kepada siapapun melalui penjaringan yang saat ini dilakukan. Prinsipnya yang terpenting mau mengembangkan PDIP, serta memiliki ideologi yang sama yakni menjunjung tinggi empat pilar kebangsaan.

“PDIP perjuangan memberi peluang kepada siapapun. Karenanya kami dari DPC ditugaskan menjaring bakal calon, kemudian memberikan catatan tertentu tentang figur-figur pendaftar. Seterusnya disampaikan ke DPP,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa setelah penyampaian nama-nama ke DPP PDIP, nantinya akan diturunkan tim survei baik secara internal maupun eksternal guna menyaring figur-figur yang disampikan hingga mengkrucut pada pilihan siapa yang akan diusung.

“Saat ini kami hanya melakukan penjaringan, seterusnya akan dilakukan penyaringan oleh DPP hingga mengerucut. Sebagi informasi juga, sejauh ini belum ada yang mendaftar secara sepasang, semuanya masih pribadi-pribadi,” pungkasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar