Categories: Kubu Raya

HUT RI ke-74, Bupati Muda : Kubu Raya Berkontribusi Ciptakan SDM Unggul Untuk Negeri

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan Kubu Raya telah berkontribusi dalam membangun bangsa Indonesia dengan angka pengangguran di Kabupaten Kubu Raya semakin berkurang, serta angka garis kemiskinan menurun. Hal ini menunjukan keunggulan dalam sumber daya manusia di Kubu Raya.

“Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang berusia 12 tahun, kita bertekad bagaimana menjadikan Kabupaten Kubu Raya ini benar-benar menjadi Kabupaten yang berkontribusi bagi bangsa ini. Untuk membentuk sumber daya manusia unggul sebagaimana amanat dari Bapak Presiden RI,” ucapnya ditemui awak media usai melaksanakan upacara memperingati HUT RI ke-74 di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (17/8/2019).

Muda menegaskan upacara 17 Agustus 2019 yang diadakan serentak diseluruh pelosok negeri bukan sekedar seremoni semata ataupun formalitas saja, namun mengingatkan masyarakat untuk merefleksikan, memperkuat serta menanamkan dalam pemikiran dan hati sanubari.

“Agar keterpanggilan kita dalam berbuat baik untuk negeri ini semakin kokoh bagi generasi kita. Karena kita akan terus berpikir untuk kemajuan generasi kita yang akan datang,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Muda, para pendiri bangsa telah berpikir kedepan untuk generasi saat ini agar terbebas dari penjajahan, hidup dengan sistem demokrasi yang sangat baik. “Nah sekarang kita punya tanggung jawab memikirkan kehidupan generasi ke depan. Jangan sampai di era digital justru menciptakan generasi yang gagal, untuk itu Kubu Raya bertekad menjadi bagian Indonesia yang berhasil agar tidak gagal artinya kita berusaha meningkatkan IPM, kita upayakan tidak akan ada lagi keadaan yang memprihatinkan di tengah-tengah masyarakat seperti kasus stunting, gizi, serta pendidikan. Kita akan terus upayakan tanpa ada kata lelah,” tandasnya. (ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Peringatan Hardiknas 2024, Pj Bupati Romi: Mengenang Perjalanan Merdeka Belajar

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)…

7 hours ago

Tim Jatanras Polresta Pontianak Tangkap Komplotan Pencuri Kabel, Satu Orang Masih Buron

KalbarOnline, Pontianak - Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak berhasil menangkap komplotan pencurian kabel listrik…

7 hours ago

Warga MHS Ketapang Dihebohkan ODGJ Gorok Leher Sendiri Hingga Tewas

KalbarOnline, Ketapang - Warga Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) dibuat heboh dengan…

7 hours ago

Kadiskop UKM Kalbar Turun Langsung Monitoring Tumbuh Kembang Anak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar, Junaidi bersama Anggota Korps Pegawai Republik…

8 hours ago

Pimpin Upacara Hardiknas, Harisson Serukan Keberlanjutan Program Merdeka Belajar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan…

8 hours ago

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

21 hours ago