HUT RI ke-74, Bupati Muda : Kubu Raya Berkontribusi Ciptakan SDM Unggul Untuk Negeri

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo foto bersama usai upacara peringatan HUT RI ke-74
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo foto bersama usai upacara peringatan HUT RI ke-74 (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan Kubu Raya telah berkontribusi dalam membangun bangsa Indonesia dengan angka pengangguran di Kabupaten Kubu Raya semakin berkurang, serta angka garis kemiskinan menurun. Hal ini menunjukan keunggulan dalam sumber daya manusia di Kubu Raya.

“Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang berusia 12 tahun, kita bertekad bagaimana menjadikan Kabupaten Kubu Raya ini benar-benar menjadi Kabupaten yang berkontribusi bagi bangsa ini. Untuk membentuk sumber daya manusia unggul sebagaimana amanat dari Bapak Presiden RI,” ucapnya ditemui awak media usai melaksanakan upacara memperingati HUT RI ke-74 di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (17/8/2019).

Muda menegaskan upacara 17 Agustus 2019 yang diadakan serentak diseluruh pelosok negeri bukan sekedar seremoni semata ataupun formalitas saja, namun mengingatkan masyarakat untuk merefleksikan, memperkuat serta menanamkan dalam pemikiran dan hati sanubari.

“Agar keterpanggilan kita dalam berbuat baik untuk negeri ini semakin kokoh bagi generasi kita. Karena kita akan terus berpikir untuk kemajuan generasi kita yang akan datang,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Muda, para pendiri bangsa telah berpikir kedepan untuk generasi saat ini agar terbebas dari penjajahan, hidup dengan sistem demokrasi yang sangat baik.“Nah sekarang kita punya tanggung jawab memikirkan kehidupan generasi ke depan. Jangan sampai di era digital justru menciptakan generasi yang gagal, untuk itu Kubu Raya bertekad menjadi bagian Indonesia yang berhasil agar tidak gagal artinya kita berusaha meningkatkan IPM, kita upayakan tidak akan ada lagi keadaan yang memprihatinkan di tengah-tengah masyarakat seperti kasus stunting, gizi, serta pendidikan. Kita akan terus upayakan tanpa ada kata lelah,” tandasnya. (ian)

Tinggalkan Komentar