Categories: Ketapang

Ketua DPC PDIP Ketapang : Hadi Mulyono Upas Sedang Berobat di Semarang

KalbarOnline, Ketapang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang resmi menetapkan Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, Hadi Mulyono Upas sebagai tersangka kasus gratitifikasi dan penyalahgunaan wewenang terhadap aspirasi atau pokok pikirannya tahun anggaran 2017 dan 2018 di beberapa SKPD, Selasa (13/8/2019) lalu.

Diketahui, Hadi Mulyono Upas merupakan legislator yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hadi Mulyono Upas dilantik menjabat Ketua DPRD Ketapang dengan sisa masa jabatan 2014-2019 yang lowong setelah ditinggalkan Budi Mateus pada November 2018 lalu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Ketapang, Kasdi mengaku bahwa pihaknya telah mengetahui bahwa kadernya yang merupakan Ketua DPRD Ketapang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Ketapang.

Namun saat ini, pihaknya masih belum mengambil langkah hukum. Kasdi mengaku akan mengikuti proses hukum terlebih dahulu. Lantaran tersangka sendiri saat ini diakui Kasdi, sedang menjalani pengobatan di Semarang.

“Belum ada, kita ikut proses hukum yang berjalan, yang bersangkutan sekarang masih sakit di Semarang berobat. Kita prihatinlah,” ujarnya, Rabu (14/8/2019).

Sementara itu, saat hendak dikonfirmasi terkait penetapan dirinya sebagai tersangka, nomor handphone Ketua DPRD Ketapang tidak bisa dihubungi. Hingga berita ini diterbitkan, pesan singkat melalui SMS dan WhatsApp yang bersangkutan juga tidak dapat terhubung. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Launching Pilgub Kalbar 2024, Ketua KPU RI Ajak Masyarakat Berpartisipasi

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melakukan launching Tahapan Pemilihan Gubernur…

9 hours ago

Bupati Fransiskus Nostalgia di Reuni SMA Karya Budi Putussibau ke 40 Tahun

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka reuni akbar sekaligus syukuran SMA Karya…

9 hours ago

Wakil Bupati Kapuas Hulu Minta Panitia Bimbingan Manasik Haji Berikan yang Terbaik

KalbarOnline, Putussibau - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan…

9 hours ago

Ditinggal Pemilik, Dua Rumah Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Ludes Terbakar

KalbarOnline, Putussibau - Dua unit rumah milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu di Jalan Diponegoro…

11 hours ago

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang - Persiapan dan pelaksanaan peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati akan dilaksanakan pada tanggal…

13 hours ago

Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah untuk Masyarakat Banyuwangi

KalbarOnline.com, Banyuwangi - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala…

13 hours ago