Categories: Ketapang

Ketua DPC PDIP Ketapang : Hadi Mulyono Upas Sedang Berobat di Semarang

KalbarOnline, Ketapang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang resmi menetapkan Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, Hadi Mulyono Upas sebagai tersangka kasus gratitifikasi dan penyalahgunaan wewenang terhadap aspirasi atau pokok pikirannya tahun anggaran 2017 dan 2018 di beberapa SKPD, Selasa (13/8/2019) lalu.

Diketahui, Hadi Mulyono Upas merupakan legislator yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hadi Mulyono Upas dilantik menjabat Ketua DPRD Ketapang dengan sisa masa jabatan 2014-2019 yang lowong setelah ditinggalkan Budi Mateus pada November 2018 lalu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Ketapang, Kasdi mengaku bahwa pihaknya telah mengetahui bahwa kadernya yang merupakan Ketua DPRD Ketapang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Ketapang.

Namun saat ini, pihaknya masih belum mengambil langkah hukum. Kasdi mengaku akan mengikuti proses hukum terlebih dahulu. Lantaran tersangka sendiri saat ini diakui Kasdi, sedang menjalani pengobatan di Semarang.

“Belum ada, kita ikut proses hukum yang berjalan, yang bersangkutan sekarang masih sakit di Semarang berobat. Kita prihatinlah,” ujarnya, Rabu (14/8/2019).

Sementara itu, saat hendak dikonfirmasi terkait penetapan dirinya sebagai tersangka, nomor handphone Ketua DPRD Ketapang tidak bisa dihubungi. Hingga berita ini diterbitkan, pesan singkat melalui SMS dan WhatsApp yang bersangkutan juga tidak dapat terhubung. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Rayakan Hari Kemenangan, PLN Gelar Halal Bihalal Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

KalbarOnline.com – Dalam momen hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Induk…

2 hours ago

Mantapkan Diri Maju di Pilwako Pontianak 2024, Akbar Rahmad Putra Daftar ke PKS

KalbarOnline, Pontianak – Akbar Rahmad Putra, seorang dokter berusia 27 tahun terus memantapkan dirinya sebagai…

2 hours ago

Terima Manfaat dari Program Konsolidasi Tanah, Warga Terdampak Bencana Likuefaksi Palu Kini Miliki Hunian yang Layak dan Nyaman

KalbarOnline.com, Nasional - Program Konsolidasi Tanah merupakan bentuk penataan kembali suatu kawasan juga penguasaan tanah…

4 hours ago

Rakor GTRA Kalbar: Revitalisasi Gugus Tugas Reforma Agraria Untuk Kalimantan Barat Sejahtera

KalbarOnline.com, Pontianak - Sehubungan dengan percepatan pelaksanaan Reforma Agraria, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan…

4 hours ago

Sekda Ketapang Buka Kegiatan Gelar Talenta Pendidikan Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo membuka Gelar Talenta Pendidikan…

10 hours ago

Pj Bupati Kamaruzaman dan Sekda Yusran Antusias Saksikan Semifinal Indonesia Versus Uzbekistan

KalbarOnline, Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar nonton bareng (nobar) laga semifinal Piala…

17 hours ago