Curi Helm Marak di Ketapang, Resahkan Pengguna Sepeda Motor

KalbarOnline, Ketapang – Warga di kota Ketapang harus waspada jika memarkir kendaraan roda dua sembarangan. Terlebih lagi, menyimpan helm di sepeda motor. Pasalnya, akhir-akhir ini sedang marak terjadi pencurian helm.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KalbarOnline, lokasi kejadian hilangnya helm pengendara sepeda motor di kota Ketapang tersebar di beberapa tempat, tidak hanya seperti di parkiran pasar, namun juga terjadi di depan rumah toko serta lokasi parkiran hotel dan komplek perkantoran.

Seperti yang dialami Pri (27) warga Kecamatan Delta Pawan. Ia mengaku, helmnya dicuri saat memarkir kendaraan di parkiran Hotel Borneo Emerald, Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Mulia Baru, Selasa (24/12/2019) malam.

“Pada saat saya memarkir motor, saya lupa membawa helm dan hanya menaruh di spion motor. Namun, saat kembali ke parkiran helm saya sudah tidak ada,” ujarnya.

Baca Juga :  517 Pelamar Dinyatakan Tak Lulus Seleksi Administrasi CPNS Ketapang

Kejadian serupa juga dialami Agus (28), warga Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan. Ia mengaku kehilangan helmnya saat berada di parkiran salah satu kantor pemerintahan yang ada di Jalan Jenderal Sudirman Ketapang.

“Saat itu, setibanya di parkiran, saya memarkir motor dan menaruh helm di atas motor. Namun pada saat akan pulang, helm saya sudah tidak ada, ternyata helm teman saya yang satunya juga hilang,” katanya.

Warga lainnya yakni Satria, juga mengaku kehilangan helmnya saat berada di salah sebuah cafe yang berada di Jalan D.I Panjaitan, Ketapang. Padahal menurutnya, helm tersebut telah ia gantung pada tali yang melekat di dalam jok motor.

“Saat malam hari saya pergi bersama dengan teman-teman  nongkrong di cafe. Di sana saya memarkir motor dan menaruh helm saya. Namun, pada saat akan pulang, helm saya sudah tidak ada,” ungkapnya.

Baca Juga :  KPU Ketapang Segera Susun DPTb Tahap Dua

Satria berpesan kepada pengguna kendaraan roda dua lainnya untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan lagi saat menyimpan helmnya di parkiran.

Maraknya pencurian helm di Ketapang membuat tokoh masyarakat Ketapang, Yudo Sudarto angkat bicara. Ia mengatakan, kasus pencurian helm ini perlu diwaspadai. Karena menurutnya, meski pun kecil tapi sangat meresahkan masyarakat.

“Kita minta Kepolisian harus bekerja cepat untuk mengantisipasi terjadinya pencurian helm baik di area parkir ini. Serta juga harus terus memantau kasus pencurian helm di wilayah Ketapang yang akhir-akhir ini makin sering terjadi,” pintanya.

Menurut Yudo, pencurian helm ini terus marak dan berulang terjadi, ditambah lagi, warga yang kehilangan helm enggan melaporkan kejadian itu ke pihak polisi. Sehinga kejahatan ini kerap berulang.

“Saya berharap, pihak kepolisian dapat segera menangkap para pelaku pencurian helm ini, karena semakin meresahkan masyarakat,” tandasnya. (Adi LC)

Comment