Categories: Ketapang

Tingkatkan Minat Muda-Mudi Berolahraga, Satgas TMMD Bangun Sorga di Desa Sekukun

KalbarOnline, Ketapang – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 1203/Ketapang tahun anggaran 2019 melakukan pembangunan sarana dan prasarana olahraga guna menunjang kegiatan masyarakat di Dusun Aur Gading, Desa Sekukun, Kecamatan Hulu Sungai, Ketapang.

Sarana olahraga berupa tribun sepak bola sepanjang 6 meter dan lebar 6 meter tersebut sudah hampir 70 persen dikerjakan.

Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav. Jami’an melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1203/Ketapang, Kapten Inf Budi Santoso mengatakan, dibangunnya sarana olahraga tersebut guna meningkatkan minat pemuda dan pemudi untuk berolahraga.

“Semoga yang kita bangun ini dapat bermanfaat khususnya bagi generasi muda agar lebih giat berlatih untuk menyalurkan bakat bakat olahraga mereka,” katanya, Kamis (25/7/2019).

Pasi Ter Kodim 1203/Ketapang menyebut dalam pelaksanaan pembangunan sarana olahraga pihaknya juga ikut dibantu oleh warga setempat. Dengan bekerja bersama sama sambil sesekali diselingi canda tawa untuk mencairkan suasana, menurutnya hal tersebut akan kembali menghidupkan semangat bergotong royong.

“Serius tapi santai. Dengan demikian diharapkan dapat menimbulkan semangat bekerja gotong royong dan rasa keakraban antara anggota Satgas dan masyarakat,” katanya.

Sementara satu di antara warga Dusun Aur Gading, Emiliana Yuniarni (17) menyambut baik sarana olahraga yang telah dibangun oleh anggota Satgas TMMD di dusunnya.

“Sebagai generasi muda, saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI dan Pemerintah Kabupaten Ketapang yang telah membangun sarana olahraga di tempat kami,” ujarnya.

Ia juga berharap, agar ke depan Pemerintah Kabupaten Ketapang juga lebih memperhatikan, selain pembangunan fisik juga memperhatikan pembangunan sumber daya manusia melalui pendidikan yang baik.

“Semoga dengan dibangunnya sarana olahraga ini dapat menyalurkan bakat anak-anak desa kami. Saya juga berharap TNI dan Pemkab Ketapang juga dapat membangun sarana olahraga lainnya,” tandasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Kembangkan Minat Baca Sejak Dini, Disperpusip Gelar Lomba dan Bazar Buku

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Pontianak sukses menggelar acara Lomba Bercerita…

2 hours ago

Pulau Simping: Keindahan Tersembunyi di Singkawang yang Wajib Dikunjungi

KalbarOnline, Singkawang - Singkawang, sebuah kota di Kalimantan Barat, dikenal dengan pesona alamnya yang memikat.…

2 hours ago

Puluhan Pasutri Hadiri Seminar Mengatasi Kesulitan Hamil di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Puluhan pasangan suami istri (pasutri) yang sedang berusaha atau melakukan program untuk…

2 hours ago

RSUD Soedarso Kembali Laksanakan Proctorship Intervensi Vaskular

KalbarOnline, Pontianak - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso kembali mengadakan proctorship bersama Rumah Sakit…

2 hours ago

Pj Gubernur Kalbar Targetkan 17 Juni GOR Terpadu Ayani Mulai Diujicobakan

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memastikan, bahwa pada 17 Juni…

2 hours ago

Balita 4 Tahun di Binjai Hulu Tewas Usai Terjatuh ke Sungai Kapuas

KalbarOnline, Sintang - Balita berusia 4 tahun, Ahmad Al Fikri ditemukan tewas usai terjatuh di…

2 hours ago