Categories: SekadauSingkawang

Pemkab Sekadau Hibahkan Rp1,4 Miliar Untuk Pembangunan Mess Siswa SPN Polda Kalbar

Bupati dan Ketua DPRD Sekadau teken prasasti launching pembangunan SPN Polda Kalbar di Singkawang

KalbarOnline, Singkawang – Bupati Sekadau, Rupinus dan Ketua DPRD Sekadau, Albertus Pinus bersama Bupati/Wali kota dan Ketua DPRD se-Kalimantan Barat menandatangani prasasti kesepahaman pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Barat di Kota Singkawang, Senin (8/7/2019).

Seperti diketahui bahwa SPN Polda Kalbar ini nantinya akan berpusat di Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang.

Penandatangan prasasti kesepahaman pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Barat yang dilakukan oleh Bupati Sekadau Rupinus dan Ketua DPRD Kabupaten Sekadau disaksikan oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jendral Herman Asaribab dan Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salasar Tarmizi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rupinus menyampaikan, dalam rangka mendukung pembangunan SPN Polda Kalbar di Singkawang, Pemerintah Kabupaten Sekadau memberikan hibah terdiri dari mess siswa dan kelas kecil tahun 2019 sebesar Rp1.470.129.000. Kemudian hibah untuk tahun 2020 target sebesar Rp2.644.539.000.

“Target hibah tahun 2019 direalisasi berupa pembangunan mess siswa,” ujarnya.

Bupati Rupinus memberikan apresiasi kepada Polda Kalbar atas pembangunan SPN yang baru di Desa Sagatani, Kota Singkawang. Menurut Rupinus, Pembangunan SPN Polda Kalbar di Sagatani Kota Singkawang sangat cocok karena lokasinya masih alami, masih banyak pegunungan, masih indah, daerah hutan dan segar.

Masyarakat setempat juga, lanjut Bupati, akan diuntungkan dengan dibangunnya SPN Polda Kalbar di Sagatani. Ada peluang ekonomi bagi masyarakat setempat, yang sekarang belum ada listrik, ke depan pasti ada listrik, akses jalan juga akan bagus dan diperhatikan.

“Saya melihat pembangunan SPN Polda Kalbar di Sagatani Kota Singkawang ini sangat cocok untuk pendidikan polri,” tutur Bupati. (*/Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Dekranasda Kalbar Dukung Gallery Rika Ayub Design Turut Majukan Fashion Wastra Khas Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat, Windy…

2 hours ago

Pentingnya Imunisasi Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

KalbarOnline, Pontianak - Setiap orang memiliki imunitas yang berbeda, sehingga daya tahan tubuh terhadap penyakit…

2 hours ago

Pemkab Kayong Utara Matangkan Persiapan Rakor Pengendalian Inflasi Berikutnya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Minggu…

2 hours ago

Pemkot Pontianak Dorong Posyandu Naik Kelas

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah berencana untuk mendorong posyandu agar dapat naik…

3 hours ago

Memahami KBGO yang Rentan Menyasar Jurnalis Perempuan

KalbarOnline, Pontianak - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Barat menggelar workshop Kekerasan Berbasis Gender…

3 hours ago

Bupati Fransiskus Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Nonton Bareng Semifinal Piala Asia Indonesia Vs Uzbekistan

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengajak masyarakat di Bumi Uncak Kapuas untuk…

5 hours ago