Categories: Pontianak

Edi Kamtono Klaim Infrastruktur STQ Nasional Capai 95 persen

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan, persiapan infrastruktur Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Tingkat Nasional sudah mencapai 95 persen.

“Mimbar Tilawah yang di Sungai Kapuas atau pinggir Taman Alun Kapuas juga sudah 95 persen, tinggal finishing,” ujarnya saat meninjau pengerjaan infrastruktur STQ XXV Nasional, Senin (24/6/2019).

Kemudian, di Tugu Khatulistiwa, lanjut Edi, juga sudah selesai, tinggal uji coba lighting. Sedangkan, tenda-tenda semi permanen juga sedang dikerjakan, diperkirakan selesai dalam sehari atau dua hari.

“Kalau infrastruktur keseluruhan ditargetkan selesai tanggal 27 Juni mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, bangunan yang ada di panggung utama di Taman Alun Kapuas bersifat sementara selama STQ XXV Nasional berlangsung. Sedangkan bangunan permanen hanya ada dua, yakni mimbar tilawah di Taman Alun Kapuas dan Tugu Khatulistiwa.

“Kalau bangunan yang ada di depan Taman Alun Kapuas dibuat permanen, akan menghalangi Taman Alun. Tapi nanti panggung ini akan kita upayakan bertahan hingga Hari Jadi Kota Pontianak,” paparnya.

Edi menyebut, pihaknya bertugas melengkapi infrastruktur lainnya yang menjadi wilayah Kota Pontianak, seperti Taman Alun Kapuas, Tugu Khatulistiwa dan sarana penunjang lainnya. (jim/humpro)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Harisson Minta OPD Perbaiki SOP dan Temuan BPK: Jangan Sampai Berulang

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas…

31 mins ago

Pj Gubernur Harisson Sambangi Stan Pameran Dekranasda Kalbar di Solo

KalbarOnline, Surakarta - Setelah menyaksikan pameran mobil hias dan budaya serta kriya di kawasan Jalan…

34 mins ago

Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Ketua KDEKS Banten

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson didampingi beberapa kepala perangkat daerah…

36 mins ago

Harisson Minta Pengawasan Pangan Dilakukan Secara Konsisten dan komprehensif

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur  Kalbar, Harisson membuka Rakor Penguatan Pengawasan Ketahanan Pangan dan Promosi…

40 mins ago

Pj Gubernur Harisson Harap Pesparawi Kalbar Mampu Dulang Prestasi di Tingkat Nasional

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan…

42 mins ago

Gara-gara Sabu, Remaja di Kubu Raya Nekat Curi Kabel Listrik Milik Perusahaan

KalbarOnline, KUBU RAYA - Seorang remaja berinisial RM (22 tahun), warga Kabupaten Kubu Raya, ditangkap…

43 mins ago