by

Edi Kamtono Klaim Infrastruktur STQ Nasional Capai 95 persen

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan, persiapan infrastruktur Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Tingkat Nasional sudah mencapai 95 persen.

“Mimbar Tilawah yang di Sungai Kapuas atau pinggir Taman Alun Kapuas juga sudah 95 persen, tinggal finishing,” ujarnya saat meninjau pengerjaan infrastruktur STQ XXV Nasional, Senin (24/6/2019).

Kemudian, di Tugu Khatulistiwa, lanjut Edi, juga sudah selesai, tinggal uji coba lighting. Sedangkan, tenda-tenda semi permanen juga sedang dikerjakan, diperkirakan selesai dalam sehari atau dua hari.

“Kalau infrastruktur keseluruhan ditargetkan selesai tanggal 27 Juni mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, bangunan yang ada di panggung utama di Taman Alun Kapuas bersifat sementara selama STQ XXV Nasional berlangsung. Sedangkan bangunan permanen hanya ada dua, yakni mimbar tilawah di Taman Alun Kapuas dan Tugu Khatulistiwa.

“Kalau bangunan yang ada di depan Taman Alun Kapuas dibuat permanen, akan menghalangi Taman Alun. Tapi nanti panggung ini akan kita upayakan bertahan hingga Hari Jadi Kota Pontianak,” paparnya.

Edi menyebut, pihaknya bertugas melengkapi infrastruktur lainnya yang menjadi wilayah Kota Pontianak, seperti Taman Alun Kapuas, Tugu Khatulistiwa dan sarana penunjang lainnya. (jim/humpro)

Comment

Terbaru