Categories: Sekadau

Wabup Aloysius Ingatkan ASN Sekadau : Tak Ada Libur Tambahan

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menegaskan tidak ada libur tambahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sekadau.

Dirinya menegaskan akan ada sanksi tambahan bagi mereka yang kedapatan tidak masuk, karena akan ada inspeksi mendadak atau sidak pada Senin (10/6/2019).

“Semua itu sudah diatur oleh Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2019 tentang cuti bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2019 menetapkan cuti bersama pada tanggal 3, 4 dan 7 Juni 2019 sebagai cuti bersama hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah dan tanggal 24 Desember 2019 sebagai cuti bersama hari raya Natal yang ditetapkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada tanggal 27 Mei 2019,” jelas Aloysius.

Orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari ini menegaskan, kepada seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk tidak menambah waktu libur yang sesuai dengan Keputusan Presiden RI tentang cuti bersama PNS tahun 2019, Keputusan 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2019.

“ASN yang tidak masuk pada hari Senin nanti, diminta kepada Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sekadau untuk melakukan pengawasan terhadap para ASN terkait pelaksanaan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama di lingkungannya masing-masing serta memberikan laporan,” tegasnya.

Dirinya juga meminta kepada Pimpinan OPD Kabupaten Sekadau untuk melakukan pengawasan terhadap ASN terkait penambahan waktu libur serta wajib melakukan laporan administratif disiplin PNS kepada Bupati Sekadau.

“Apabila ada PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah setelah melaksanakan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama harus diambil langkah-langkah peringatan disiplin sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Dekranasda Kalbar Dukung Gallery Rika Ayub Design Turut Majukan Fashion Wastra Khas Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat, Windy…

2 hours ago

Pentingnya Imunisasi Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

KalbarOnline, Pontianak - Setiap orang memiliki imunitas yang berbeda, sehingga daya tahan tubuh terhadap penyakit…

2 hours ago

Pemkab Kayong Utara Matangkan Persiapan Rakor Pengendalian Inflasi Berikutnya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Minggu…

2 hours ago

Pemkot Pontianak Dorong Posyandu Naik Kelas

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah berencana untuk mendorong posyandu agar dapat naik…

3 hours ago

Memahami KBGO yang Rentan Menyasar Jurnalis Perempuan

KalbarOnline, Pontianak - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Barat menggelar workshop Kekerasan Berbasis Gender…

3 hours ago

Bupati Fransiskus Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Nonton Bareng Semifinal Piala Asia Indonesia Vs Uzbekistan

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengajak masyarakat di Bumi Uncak Kapuas untuk…

5 hours ago