Categories: Ketapang

Sepanjang Ramadhan 1440 Hijriah, BGA Group Sasar 11 Lokasi Safari Ramadhan

Silaturrahim dan berbagi antar sesama

KalbarOnline, Ketapang – Sepanjang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah ini, PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group melalui anak perusahaannya yakni PT. LSM, SSL, GMS dan DAS telah melaksanakan safari Ramadhan di 11 rumah ibadah sejak 20 Mei hingga 29 Mei kemarin.

Dari 11 rumah ibadah yang menjadi sasaran safari Ramadhan BGA Group itu tak luput pula mendapat bantuan.

Pihak BGA Group saat melakukan gotong royong bersama warga mengecat pagar makam di Dusun Sembelangaan dalam rangkaian safari Ramadhan BGA Group (Foto: Adi LC)

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada pengurus masjid atau surau di 11 lokasi tujuan safari Ramadhan BGA Group tahun 2019 di antaranya Dusun Tanjung Perak, Dusun Kelik Tua, Dusun Tanah Merah, Dusun Muara kayong, Dusun Sepahan, Dusun Sembelangaan, Dusun Tanjung Toba, Dusun Sumber Priangan, Dusun Karang Kumpang, Dusun Nek Doyan dan Desa Ulak Medang.

Regional Head 5, Sesri Hendra Wandi mengatakan, pada kegiatan safari Ramadhan kali ini, selain menyerahkan bantuan berupa puluhan karpet sajadah dan kipas angin di setiap tempat yang dikunjungi, pihaknya juga mengadakan acara berbuka puasa bersama dengan masyarakat di masjid atau surau yang ada di daerah sekitar lokasi perusahaan.

“Safari Ramadhan 1440 Hijriah tahun ini kita laksanakan selama 10 hari dengan menyasar daerah sekitar lokasi perusahaan,” ungkapnya, belum lama ini.

Sesri Hendra Wandi menyebut, kegiatan safari Ramadhan ini memang rutin dilaksanakan pihaknya untuk mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang baik yaitu bersilaturahmi dan berbagi dengan masyarakat.

“Kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan ini memang selalu kami upayakan untuk bisa terlaksana setiap tahunnya. Karena ini menjadi salah satu sarana kami untuk bisa bersilaturahmi dan berbagi dengan masyarakat sekitar di bulan puasa,” tukasnya.

Sesri Hendra Wandi menambahkan, Ramadhan tahun ini pihaknya juga mengunjungi anak-anak SMA Negeri 2 di Kecamatan Nanga Tayap untuk berbuka puasa bersama serta mendengarkan tausiyah dari Ustadz sambil mengisi waktu menunggu berbuka puasa.

“Pelaksanaan kegiatan safari Ramadhan 1440 Hijriah ini kami akhiri dengan melakukan bhakti sosial berupa gotong royong pengecatan pagar makam di Dusun Sembelangaan,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Ulak Medang, Isnaini mengucap syukur dengan adanya bantuan yang diserahkan oleh PT BGA Group kepada masjid di wilayahnya. Ia mengapresiasi kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh perusahaan tersebut, karena menurutnya sangat berdampak positif bagi semua pihak.

“Selaku kepala Desa Ulak Medang saya sangat mengapreasiasi kepada BGA yang secara rutin bisa melaksanakan safari Ramadhan di wilayah desa kami,” ungkapnya.

Isnaini berharap dengan kegaiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh perusahaan perkebunan di wilayahnya itu dapat meningkatkan silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat.

“Dengan safari Ramadhan seperti ini semoga tali silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat dapat semakin erat terjalin. Dan Saya juga berharap semoga BGA semakin maju dan tetap mau mendengarkan keluhan masyarakat seperti sekarang ini,” pungkasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Menteri AHY: Pemerintah Hadir bagi Warga Terdampak Bencana Likuefaksi Palu

KalbarOnline.com, Palu - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

3 hours ago

Sutarmidji Cagub Kalbar Pertama yang Daftar di Hanura

KalbarOnline, Pontianak - Subhan Noviar yang menjadi utusan dari Sutarmidji mendatangi kantor DPD Partai Hanura,…

14 hours ago

Pemkot Pontianak Gelar Nobar Semifinal Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di PCC

KalbarOnline, Pontianak - Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Uzbekistan pada laga…

15 hours ago

Bosan dengan yang Itu-itu Saja? Dokter Rahmad Siap Bawa Perubahan Lewat Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Akbar Rahmad Putra, seorang dokter muda berusia 27 tahun menyatakan diri siap…

19 hours ago

Ani Sofian Dorong Guru Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme

KalbarOnline, Pontianak - Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, menutup secara resmi kegiatan Lokakarya 7…

20 hours ago

Angka Stunting Pontianak Kembali Turun

KalbarOnline, Pontianak – Angka stunting di Kota Pontianak berhasil turun pada awal tahun 2024 menjadi…

20 hours ago