Sepanjang Ramadhan 1440 Hijriah, BGA Group Sasar 11 Lokasi Safari Ramadhan

Silaturrahim dan berbagi antar sesama

KalbarOnline, Ketapang – Sepanjang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah ini, PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group melalui anak perusahaannya yakni PT. LSM, SSL, GMS dan DAS telah melaksanakan safari Ramadhan di 11 rumah ibadah sejak 20 Mei hingga 29 Mei kemarin.

Dari 11 rumah ibadah yang menjadi sasaran safari Ramadhan BGA Group itu tak luput pula mendapat bantuan.

Pihak BGA Group saat melakukan gotong royong bersama warga mengecat pagar makam di Dusun Sembelangaan dalam rangkaian safari Ramadhan BGA Group
Pihak BGA Group saat melakukan gotong royong bersama warga mengecat pagar makam di Dusun Sembelangaan dalam rangkaian safari Ramadhan BGA Group (Foto: Adi LC)

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada pengurus masjid atau surau di 11 lokasi tujuan safari Ramadhan BGA Group tahun 2019 di antaranya Dusun Tanjung Perak, Dusun Kelik Tua, Dusun Tanah Merah, Dusun Muara kayong, Dusun Sepahan, Dusun Sembelangaan, Dusun Tanjung Toba, Dusun Sumber Priangan, Dusun Karang Kumpang, Dusun Nek Doyan dan Desa Ulak Medang.

Regional Head 5, Sesri Hendra Wandi mengatakan, pada kegiatan safari Ramadhan kali ini, selain menyerahkan bantuan berupa puluhan karpet sajadah dan kipas angin di setiap tempat yang dikunjungi, pihaknya juga mengadakan acara berbuka puasa bersama dengan masyarakat di masjid atau surau yang ada di daerah sekitar lokasi perusahaan.

“Safari Ramadhan 1440 Hijriah tahun ini kita laksanakan selama 10 hari dengan menyasar daerah sekitar lokasi perusahaan,” ungkapnya, belum lama ini.

Sesri Hendra Wandi menyebut, kegiatan safari Ramadhan ini memang rutin dilaksanakan pihaknya untuk mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang baik yaitu bersilaturahmi dan berbagi dengan masyarakat.

“Kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan ini memang selalu kami upayakan untuk bisa terlaksana setiap tahunnya. Karena ini menjadi salah satu sarana kami untuk bisa bersilaturahmi dan berbagi dengan masyarakat sekitar di bulan puasa,” tukasnya.

Sesri Hendra Wandi menambahkan, Ramadhan tahun ini pihaknya juga mengunjungi anak-anak SMA Negeri 2 di Kecamatan Nanga Tayap untuk berbuka puasa bersama serta mendengarkan tausiyah dari Ustadz sambil mengisi waktu menunggu berbuka puasa.

“Pelaksanaan kegiatan safari Ramadhan 1440 Hijriah ini kami akhiri dengan melakukan bhakti sosial berupa gotong royong pengecatan pagar makam di Dusun Sembelangaan,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Ulak Medang, Isnaini mengucap syukur dengan adanya bantuan yang diserahkan oleh PT BGA Group kepada masjid di wilayahnya. Ia mengapresiasi kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh perusahaan tersebut, karena menurutnya sangat berdampak positif bagi semua pihak.

“Selaku kepala Desa Ulak Medang saya sangat mengapreasiasi kepada BGA yang secara rutin bisa melaksanakan safari Ramadhan di wilayah desa kami,” ungkapnya.

Isnaini berharap dengan kegaiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh perusahaan perkebunan di wilayahnya itu dapat meningkatkan silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat.

“Dengan safari Ramadhan seperti ini semoga tali silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat dapat semakin erat terjalin. Dan Saya juga berharap semoga BGA semakin maju dan tetap mau mendengarkan keluhan masyarakat seperti sekarang ini,” pungkasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar