Categories: Ketapang

BGA Group Kembali Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Sebagai bentuk kepedulian, BGA Group melalui anak perusahaannya yakni PT LSM, SSL dan DAS kembali mendistribusikan bantuan paket sembako bagi korban bencana banjir di dua kecamatan di Kabupaten Ketapang, Minggu (5/5/2019).

Di Kecamatan Nanga Tayap, BGA Group menyalurkan bantuan tepatnya di Desa Tanjung Medan, Desa Sungai Kelik dan Desa SP 3 Sembelangaan. Sementara di Kecamatan Muara Pawan di Desa Ulak Medang.

BGA Group kembali salurkan bantuan kepada korban banjir di Ketapang (Foto: Adi LC)

Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa mie instan 160 dus, telur ayam 4.800 butir dan ikan sarden 540 Kaleng. Selain sembako, BGA juga membuka layanan kesehatan gratis dengan jumlah pasien yang ditangani mencapai 262 orang.

Regional Head 5 BGA, Sesri mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk peran aktif keberadaan perusahaan di tengah masyarakat. Karena BGA sudah berkomitmen untuk menjadi mitra masyarakat.

“Banjir saat ini melanda banyak daerah, salah satunya di beberapa Kecamatan di Ketapang. sebagai wujud kepedulian, kita memberikan bantuan sembako dan pelayanan kesehatan,” kata Sesri.

Selain memberikan bantuan berupa sembako, BGA Group juga memberikan pelayanan kesehatan bagi korban banjir di Ketapang (Foto: Adi LC)

“Kegiatan ini muncul atas inisiatifdengan adanya rasa kepedulian dan kebersamaan. Inilah salah satu bentuk bakti kami kepada masyarakat, karena kami merasa adalah bagian dari masyarakat juga,” timbalnya.

Sementara Kapala Desa Sungai Kelik, Ejar Suandi mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh BGA. Menurutnya, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakatnya yang tertimpa musibah.

“Semoga perusahaan bisa lebih tanggap lagi dengan kondisi sosial masyarakat disekitarnya, dan semoga ke depannya hubungan baik yang selama ini terjalin akan semakin baik lagi,” ucapnya.

Senada, Kepala Desa Ulak Medang, Isnaini juga mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh perusahaan. Ia menilai bantuan tersebut sangat diperlukan oleh warganya diamana memang belum ada bantu dari Pemda Ketapang.

“Kita terima kasih banyak. Memang saat ini air juga sudah mulai surut. Namun, akibat banjir masih berdampak terutama bagi lansia dan balita,” tandasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Devi Harinda Buka Kegiatan Workshop dan Business Matching Politap Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Pemkab Ketapang, Devi Harinda membuka Workshop dan…

18 mins ago

Syamsul Islami Hadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H dan Hari Otonomi Daerah ke XXVIII bersama Forkopimda Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Sekda Ketapang, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Ketapang, Syamsul…

19 mins ago

Audiensi dengan Kepala BPJS, Sekda Sebut Pemkab Ketapang Akan Pastikan Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakatnya

KalbarOnline, Ketapang - Sekda Ketapang, Alexander menerima audiensi Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Ketapang, pada Jumat…

20 mins ago

Harga Telur di Putussibau Meroket Hingga Rp 22.000

KalbarOnline, Putussibau - Harga sembako yang ada di toko-toko maupun di minimarket di wilayah Putussibau…

50 mins ago

Sulaman Benang Asa: Mengukir Keindahan dalam Perayaan Hari Kartini

KalbarOnline, Banjarbaru - Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

1 hour ago

Menteri AHY: Pemerintah Hadir bagi Warga Terdampak Bencana Likuefaksi Palu

KalbarOnline.com, Palu - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

6 hours ago