by

BGA Group Kembali Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Sebagai bentuk kepedulian, BGA Group melalui anak perusahaannya yakni PT LSM, SSL dan DAS kembali mendistribusikan bantuan paket sembako bagi korban bencana banjir di dua kecamatan di Kabupaten Ketapang, Minggu (5/5/2019).

Di Kecamatan Nanga Tayap, BGA Group menyalurkan bantuan tepatnya di Desa Tanjung Medan, Desa Sungai Kelik dan Desa SP 3 Sembelangaan. Sementara di Kecamatan Muara Pawan di Desa Ulak Medang.

BGA Group kembali salurkan bantuan kepada korban banjir di Ketapang
BGA Group kembali salurkan bantuan kepada korban banjir di Ketapang (Foto: Adi LC)

Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa mie instan 160 dus, telur ayam 4.800 butir dan ikan sarden 540 Kaleng. Selain sembako, BGA juga membuka layanan kesehatan gratis dengan jumlah pasien yang ditangani mencapai 262 orang.

Regional Head 5 BGA, Sesri mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk peran aktif keberadaan perusahaan di tengah masyarakat. Karena BGA sudah berkomitmen untuk menjadi mitra masyarakat.

“Banjir saat ini melanda banyak daerah, salah satunya di beberapa Kecamatan di Ketapang. sebagai wujud kepedulian, kita memberikan bantuan sembako dan pelayanan kesehatan,” kata Sesri.

Selain memberikan bantuan berupa sembako, BGA Group juga memberikan pelayanan kesehatan bagi korban banjir di Ketapang
Selain memberikan bantuan berupa sembako, BGA Group juga memberikan pelayanan kesehatan bagi korban banjir di Ketapang (Foto: Adi LC)

“Kegiatan ini muncul atas inisiatifdengan adanya rasa kepedulian dan kebersamaan. Inilah salah satu bentuk bakti kami kepada masyarakat, karena kami merasa adalah bagian dari masyarakat juga,” timbalnya.

Sementara Kapala Desa Sungai Kelik, Ejar Suandi mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh BGA. Menurutnya, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakatnya yang tertimpa musibah.

“Semoga perusahaan bisa lebih tanggap lagi dengan kondisi sosial masyarakat disekitarnya, dan semoga ke depannya hubungan baik yang selama ini terjalin akan semakin baik lagi,” ucapnya.

Senada, Kepala Desa Ulak Medang, Isnaini juga mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh perusahaan. Ia menilai bantuan tersebut sangat diperlukan oleh warganya diamana memang belum ada bantu dari Pemda Ketapang.

“Kita terima kasih banyak. Memang saat ini air juga sudah mulai surut. Namun, akibat banjir masih berdampak terutama bagi lansia dan balita,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed