Dinas Perkim-LH Terus Percantik Taman Kota Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Dinas Perumahan Rayat, Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) terus berupaya melakukan penataan terhadap Taman Kota Ketapang. Selain melakukan perawatan, di tahun ini juga akan dilakukan sejumlah lampu penerangan guna memperindah keberadaan taman kota tersebut.

Kepala Dinas Perkim-LH, Denneri mengaku kalau pihaknya terus berupaya untuk memperindah keberadaan taman-taman yang ada di Ketapang termasuk di antaranya Taman Kota Ketapang.

“Seperti melakukan perawatan rutin mulai pembersihan taman hingga penebasan rumput terus dilakukan,” ungkapnya, Rabu (5/2/2020).

Ia melanjutkan, di tahun ini juga pihaknya akan melakukan pembangunan lampu penerangan di lokasi taman kota tersebut, termasuk lampu penerangan Lapangan Sepakbola Tanjungpura yang berada tepat di tengah taman kota.

Baca Juga :  Buka Muswil ke-5 Hidayatullah, Asisten Bupati Sebut Pemkab Apresiasi Semua Kegiatan yang Positif

“Tahun ini akan kita bangun empat titik lampu penerangan Stadion Tanjungpura, kemudian pemasangan lampu solar cell di sekeliling taman serta pemasangan pagar pembatas lapangan bola,” tukasnya.

Hal ini, menurutnya sebagai upaya pihaknya untuk membantu program penataan wajah kota yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pada tahun 2020 ini.

“Karena nanti di jalan sekitar taman kota juga akan dibangun trotoar jalan serta lampu penerangan dan taman oleh pihak terkait,” tuturnya.

Baca Juga :  Kejari Ketapang Gelar Berbagai Kegiatan Semarakan Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke – 58

Sementara Kabid Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Sutiadi berharap peran aktif masyarakat khususnya para pengunjung taman kota untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan dan fasilitas taman yang ada agar selalu dalam keadaan bersih, hal ini juga untuk menjaga kenyaman masyarakat yang berkunjung di Taman Kota Ketapang.

“Meskipun ada petugas kebersihan yang menjalankan tugasnya membersihkan taman sesuai dengan waktu yang ada, tentu hal yang paling penting adalah kesadaran masyarakat untuk bersama menjaga keindahan taman tentunya dengan tidak membuang sampah sembarangan, terlebih taman kota merupakan milik kita bersama,” tukasnya. (Adi LC)

Comment