Categories: Ketapang

Hadapi Ramadhan, Polsek dan Koramil Marau Cipta Kondisi

Kalbaronline, Ketapang – Menyambut bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, Polsek dan Koramil Marau melakukan razia balap liar dan minuman keras (miras), Sabtu (4/5/2019) malam kemarin.

Giat ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan kondusif serta meminimalisir tingkat kriminal di bulan suci Ramadhan dan mencegah peredaran minuman keras di wilayah hukum kecamatan Marau.

Kapolsek Marau, Iptu I ketut Agus Pasek Sudina, S.IK mengatakan bahwa razia gabungan ini akan terus dilakukan selama bulan suci Ramadhan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Marau.

“Kami akan terus lakukan razia rutin selama bulan suci Ramadhan terutama bagi anak muda yang minum minuman keras serta kebut-kebutan yang sangat meresahkan warga selama ini,” ujarnya kepada KalbarOnline, Minggu (5/5/2019).

“Bahkan beberapa minggu ini sudah banyak perkelahian yang disebabkan oleh minuman keras,” timpalnya.

Dari Razia gabungan tersebut, anggota mengamankan 12 unit sepeda motor dengan berknalpot racing. Ia juga meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat agar bekerja sama dalam menjaga keamanan khususnya selama bulan Ramadhan.

“Ada 12 unit motor dengan knalpot racing terpaksa kami amankan sementara di Polsek Marau, sampai nanti pemilik motor mengganti langsung knalpotnya dengan knalpot standar. Kami mengimbau pada semua lapisan masyarakat saling kerja sama untuk menjaga keamanan,” tandasnya. (Goda)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut…

2 hours ago

Taman Akcaya Pontianak: Destinasi Wisata Seru di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Taman Akcaya Pontianak yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Pontianak Kota…

5 hours ago

Menikmati Keindahan Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata populer di Kota Pontianak,…

5 hours ago

Menyusuri Sejarah di Tugu Digulis Pontianak, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Pontianak sebagai ibu kota Kalimantan Barat memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.…

5 hours ago

Istana Kadriah, Pontianak: Menguak Sejarah dan Budaya Kesultanan Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Ingin menyelami sejarah dan kebudayaan Kesultanan Pontianak di masa lampau? Datanglah ke…

5 hours ago

KPU Perkenalkan “PAWAN”, Maskot Pilkada Ketapang 2024

KalbarOnline, Ketapang - Komisi Pemilu Umum (KPU) Kabupaten Ketapang melakukan peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah…

5 hours ago