Hadapi Ramadhan, Polsek dan Koramil Marau Cipta Kondisi

Kalbaronline, Ketapang – Menyambut bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, Polsek dan Koramil Marau melakukan razia balap liar dan minuman keras (miras), Sabtu (4/5/2019) malam kemarin.

Hadapi Ramadhan, Polsek dan Koramil Marau Cipta Kondisi 1

Giat ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan kondusif serta meminimalisir tingkat kriminal di bulan suci Ramadhan dan mencegah peredaran minuman keras di wilayah hukum kecamatan Marau.

Kapolsek Marau, Iptu I ketut Agus Pasek Sudina, S.IK mengatakan bahwa razia gabungan ini akan terus dilakukan selama bulan suci Ramadhan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Marau.

Baca Juga :  Warga Ketapang Sambut Baik Jika Kapal Express Dioperasikan Kembali

“Kami akan terus lakukan razia rutin selama bulan suci Ramadhan terutama bagi anak muda yang minum minuman keras serta kebut-kebutan yang sangat meresahkan warga selama ini,” ujarnya kepada KalbarOnline, Minggu (5/5/2019).

Hadapi Ramadhan, Polsek dan Koramil Marau Cipta Kondisi 2

“Bahkan beberapa minggu ini sudah banyak perkelahian yang disebabkan oleh minuman keras,” timpalnya.

Baca Juga :  Tim Mobile Kodim 1203/Ktp Gerilya Bagikan Masker

Dari Razia gabungan tersebut, anggota mengamankan 12 unit sepeda motor dengan berknalpot racing. Ia juga meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat agar bekerja sama dalam menjaga keamanan khususnya selama bulan Ramadhan.

“Ada 12 unit motor dengan knalpot racing terpaksa kami amankan sementara di Polsek Marau, sampai nanti pemilik motor mengganti langsung knalpotnya dengan knalpot standar. Kami mengimbau pada semua lapisan masyarakat saling kerja sama untuk menjaga keamanan,” tandasnya. (Goda)

Comment