Categories: Sekadau

Masuki Masa Tenang, APK di Seputar Kecamatan Belitang Ditertibkan

Polsek Belitang Dampingi Panwascam Tertibkan Alat Peraga Kampanye

KalbarOnline, Sekadau – Memasuki masa tenang, seluruh APK (Alat Peraga Kampanye) seperti baliho dah spanduk yang terpasang di setiap wilayah tak terkecuali di Kecamatan Belitang ditertibkan.

Panwascam Belitang yang dibantu oleh Polsek Belitang, PPK, Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Belitang melakukan penertiban APK di berbagai tempat di wilayah Kecamatan Belitang, Minggu (14/4/2019) pagi.

Turut hadir dalam penertiban ini Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi beserta sejumlah anggotanya, perwakilan dari Koramil, Muhtar Lutfi perwakilan dari Satpol PP Kecamatan Belitang.

Penertiban APK dimulai dari Desa Belitang Dua lantaran merupakan pusat kota Kecamatan Belitang kemudian dilanjutkan ke beberapa tempat lainnya yang masih ada terpasang APK.

Ketua Panwascam Belitang, Heriyadi mengatakan kegiatan penertiban APK hari ini merupakan hasil keputusan rapat koordinasi yang dihadiri oleh unsur Forkopimka, PPK dan Ketua DPC Partai Politik se-Kecamatan Belitang pada Jumat (12/4/2019) kemarin.

Dirinya banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu penertiban APK pada hari ini dan karena hari ini sudah memasuki masa tenang Pemilu yang dimulai dari tanggal 14-16 April 2019.

Sementara Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi juga menuturkan bahwa pihaknya menurunkan personelnya untuk membantu dan mengawal pelaksanaan penertiban APK di lapangan.

“Polsek Belitang akan terus membantu mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019 dan tetap bersinergitas dengan Koramil serta pihak penyelenggara Pemilu dalam mewujudkan kelancaran pesta demokrasi rakyat tersebut,” ujarnya.

Kapolsek berpesan agar seluruh warga Kecamatan Belitang tetap menjaga kamtibmas pada masa tenang serta wujudkan siskamtibmas kondusif jelang pemilu 17 April 2019. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Sekadau

Recent Posts

Launching Pilgub Kalbar 2024, Ketua KPU RI Ajak Masyarakat Berpartisipasi

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melakukan launching Tahapan Pemilihan Gubernur…

13 hours ago

Bupati Fransiskus Nostalgia di Reuni SMA Karya Budi Putussibau ke 40 Tahun

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka reuni akbar sekaligus syukuran SMA Karya…

13 hours ago

Wakil Bupati Kapuas Hulu Minta Panitia Bimbingan Manasik Haji Berikan yang Terbaik

KalbarOnline, Putussibau - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan…

13 hours ago

Ditinggal Pemilik, Dua Rumah Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Ludes Terbakar

KalbarOnline, Putussibau - Dua unit rumah milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu di Jalan Diponegoro…

15 hours ago

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang - Persiapan dan pelaksanaan peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati akan dilaksanakan pada tanggal…

17 hours ago

Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah untuk Masyarakat Banyuwangi

KalbarOnline.com, Banyuwangi - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala…

17 hours ago