BREAKING NEWS – Detik-detik Kapal Ferry Penyeberangan Sungai Asam-Sunyat Sekadau Tenggelam

KalbarOnline, Sekadau – Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Saluang milik PT. ASDP yang merupakan ferry penyeberangan sungai Asam-Sunyat (Dermaga Sungai Asam-Sunyat) Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau tenggelam, Senin (22/4/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tenggelamnya kapal ferry penyeberangan tersebut terjadi diduga akibat kelebihan muatan yang pada saat itu hendak diseberangkan ke arah Sungai Asam dari Dermaga Sunyat. Akibatnya kapal tersebut oleng hingga tenggelam berikut muatannya.

Baca Juga :  Polisi Bubarkan Aktivitas Judi Kolok-Kolok di Desa Lembah Beringin

Supriadi yang merupakan saksi mata pada peristiwa itu menyebutkan ada dua unit kendaraan yang berada di dalam ferry nahas tersebut.

“Untuk korban jiwa masih belum diketahui ada atau tidak,” ujarnya.

Peristiwa tenggelamnya ferry penyeberangan tersebut lantas menjadi tontonan warga sekitar.

Dalam video amatir yang beredar, kapal ferry penyeberangan tersebut mulai oleng lantaran melebihi muatan. Sedikitnya ada 6 unit truk bermuatan yang ikut tenggelam dalam peristiwa nahas tersebut.

Baca Juga :  43 Calon Pengawas TPS di Belitang Ikuti Tahapan Seleksi Wawancara

Sebelumnya pada 5 Januari 2019 lalu satu unit truk bermuatan 8 ton sembako dari Pontianak hendak mengantar barang ke Sungai Ayak tercebur ke Sungai Kapuas saat hendak masuk ke dalam ferry penyeberangan tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian. (Mus)

Comment