Categories: Ketapang

PT BSM Serahkan Kasus Lie Yudong ke Imigrasi

KalbarOnline, Ketapang – Terkait kasus TKA asal Tiongkok yang saat ini masih diperiksa oleh pihak Imigrasi Kelas III Ketapang, perwakilan PT. BSM New Material, Hotman akhirnya angkat bicara.

Hotman menegaskan bahwa TKA yang bernama Lie Yudong yang saat ini masih ditahan di Imigrasi Ketapang pada dasarnya memiliki izin tinggal yang legal.

Saat dikonfirmasi, Hotman mengaku bahwa saat ini dokumen keimigrasian terkait paspor dan visa yang bersangkutan sudah ada dan sudah diserahkan ke pihak Imigrasi.

“Sudah kami serahkan ke Imigrasi. Selanjutnya tinggal menunggu proses selanjutnya sebagaimana dugaan pelanggaran keimigrasian dari Imigrasi lagi,” katanya belum lama ini.

Pada dasarnya, lanjut Hotman, pihaknya selalu berkomitmen mempekerjakan para TKA yang memiliki legalitas termasuk dalam dokumen keimigrasian, hal ini terlihat dengan rutinnya pihaknya menyampaikan laporan keluar masuk TKA yang bekerja diperusahaannya.

“Kita rutin melaporkan TKA baik ke Disnaker maupun ke Imigrasi, karena itu tugas kita dan untuk memudahkan pengawasan dilakukan pihak-pihak terkait,” terangnya.

Sementara saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu, Kepala Imigrasi Kelas III Ketapang, Rudi Adriani mengaku bahwa dari pemeriksaan awal yang bersangkutan mengaku hanya melakukan uji coba kemampuan sebelum nantinya dipekerjakan diperusahaan.

“Yang bersangkutan menggunakan dokumen keimigrasian berupa izin kunjungan dengan visa B211 atau visa kunjungan,” tukasnya.

Ia mengaku, saat ini paspor dan visa yang bersangkutan sudah diterima pihaknya dan saat ini pihaknya masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut pasca pelimpahan dari Mapolres Ketapang. “Untuk proses lebih lanjutnya, akan kita sampaikan kita masih lakukan pemeriksaan,” tandasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Tak Perlu Campur Urusan Paslon Lain, Relawan: Midji-Norsan Siap Tarung Gagasan

KalbarOnline, Pontianak - Bakal calon Gubernur Kalbar petahana, Sutarmidji irit bicara saat dimintai tanggapan terkait…

8 hours ago

Apa Kabar Kapuas Raya? Midji-Norsan Anggap Janji yang Terucap, Wajib Diperjuangkan

KalbarOnline, Pontianak - Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2024, Sutarmidji dan Ria…

8 hours ago

Midji-Norsan Sepakat Maju Sepaket di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline, Pontianak - Perdebatan elitis mengenai keretakan hubungan Sutarmidji dan Ria Norsan terjawab tuntas, pada…

8 hours ago

Komeng Tewas Tersengat Listrik di Ruang Gardu PLN Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pria bernama Hendrik alias Komeng (51 tahun) ditemukan tewas di dalam ruang…

9 hours ago

Disperpusip Pontianak Rayakan Hari Buku Nasional dengan Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 40 peserta dari Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Pontianak meramaikan lomba bercerita…

13 hours ago

Viral! Video Perempuan Dipukuli Bertubi-tubi oleh Rekan Kerja, Kejadian Diduga di Sentap Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Sebuah video viral di media sosial Instagram,  yang menunjukkan seorang perempuan muda…

13 hours ago