Categories: Kubu Raya

Wabup Hermanus Harap IPDKR Peran Aktif Dalam Pembangunan Daerah

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus, mengapresiasi kehadiran Ikatan Pemuda Dayak Kubu Raya (IPDKR). Sebagai wadah kepemudaan, IPDKR diharapkan berperan aktif dalam pembangunan daerah, bangsa dan negara, Minggu (2/11/2018).

Hermanus mengharapkan IPDKR dapat menjadi contoh organisasi yang aktif dan berkontribusi bagi Pemerintah sebagai mitra. Dikatakan Hermanus, sejak terbentuk empat tahun yang lalu IPDKR sangat aktif dalam kegiatan-kegiatan pembangunan dan organisasi pembinaan kepemudaan ditengah masyarakat.

“Saya melihat selama ini, IPDKR yang memasuki tahun ke empat eksistensinya ditengah masyarakat, dapat bermitra dengan Pemerintah dan membantu Pemerintah Daerah. Juga sekaligus dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial ditengah masyarakat,” ujar Hermanus.

Hermanus mengharapkan agar IPDKR dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan dan kemajuan daerah, kemajuan masyarakat, kemajuan budaya dan adat istiadat. Termasuk aspek-aspek lain dalam kehidupan bermasyarakat. Aspek sosial, ekonomi dan kegotong royongan.

“Bagaimana agar apara pemuda bangsa berperan aktif dalam pembangunan. Menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Memajukan ekonomi, menjaga dan melestarikan adat dan budaya, dan juga kegiatan-kegiatan sosial,” kata Hermanus.

Sementara Anggota DPD RI, Maria Goreti, mengatakan peran pemuda sangat penting dalam membangun bangsa. Maria mengharapkan kehadiran IPDKR sebagai organisasi kepemudaan harus mampu memberi karya dan inovasi demi kemajuan bangsa.

“Pemuda-pemudi bangsa adalah garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Bangsa dan Negara. Dengan karya dan inovasi yang produktif,” ujar Goreti. (ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Bunda Windy Sosialisasikan Program Inspeksi di SMA Karya Kabupaten Sekadau

KalbarOnline, Sekadau - Bunda Generasi Berencana (Genre) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari hadir mensosialisasikan program Ingat…

24 mins ago

Ada Klub Megawati Eks Redspark, Ini Jadwal Proliga 2024 di Gor Terpadu Ayani Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Turnamen nasional bola voli atau Proliga akan digelar di Gedung Olahraga (GOR)…

28 mins ago

Satu Orang Jemaah Haji Pontianak Meninggal Dunia di Arab Saudi

KalbarOnline, Pontianak - Seorang jemaah haji asal Kalimantan Barat (Kalbar) kembali dilaporkan meninggal dunia di…

50 mins ago

Expo Pendidikan Global Education Fair, Sajikan Pilihan Perguruan Tinggi Secara Luas

Expo Pendidikan Global Education Fair, Sajikan Pilihan Perguruan Tinggi Secara Luas KalbarOnline, Pontianak - Expo…

57 mins ago

178 KK di Rusunawa Harapan Jaya dan Komyos Sudarso Terima Bantuan Beras

KalbarOnline, Pontianak - Untuk meringankan beban warga yang berpenghasilan rendah, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menggelontorkan…

1 hour ago

Ani Sofian Ajak Semua Berkolaborasi, Tekan Angka Kekerasan di Sekolah

KalbarOnline, Pontianak – Persoalan kekerasan terhadap anak dinilai Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian…

1 hour ago