Categories: Sekadau

Desa Batu Pahat Sekadau Dicanangkan Sebagai Kampung KB

KB Kes Bhayangkara

KalbarOnline, Sekadau – Pencanangan kampung Keluarga Berancana (KB) tahun 2018 di desa-desa wilayah Kabupaten Sekadau terus berlanjut. Kali ini pencanangan kampung KB dan KB Kesehatan Bhayangkara dilaksanakan di Desa Batu Pahat, Kecamatan Nanga Mahap, Sekadau yang berlangsung di desa setempat, Rabu pagi (10/10/2018).

Acara dihadiri Bupati Sekadau yang diwakili Asisten 3 administrasi umum Drs. Sapto utomo, M.Si, Kapolres Sekadau diwakili Kasat Binmas, Kasatpol PP Sekadau, BKKBN Provinsi Kalbar diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Kabid pengendalian penduduk, Sekcam Nanga Mahap, Danramil Sekadau Hilir, Kepala Desa Batu Pahat, Kepala puskesmas Nanga Mahap serta tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Iptu Masdar menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK yang berhalangan hadir karena ada tugas yang tidak bisa diwakilkan.

Iptu Masdar juga menjelaskan, pihak Kepolisian sangat mendukung adanya Kampung KB dan KB Kes Bhayangkara, yang langsung dimonitor oleh Polri.

Berkenaan dengan ini, Polres Sekadau telah menjalin MOU dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, dalam rangka Polri peduli kesehatan, pendidikan dan lingkungan.

Kampung KB bukan semata mata hanya tentang kesehatan saja, namun juga mencakup aspek kebersihan lingkungan, khususnya meningkatkan pola hidup sehat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan pendidikan dalam upaya peningkatan kualitas hidup keluarga dan masyarakat.

Untuk di tingkat desa perlu dibangun ‘Tiga Pilar’, yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa agar selalu bersinergi bersama bidan desa, ibu-ibu PKK dan partisipasi seluruh masyarakat untuk mensukseskan program-program dan tujuan Kampung KB. (*/Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Ramai Soal UKT Naik, Ini Biaya Kuliah Untan Pontianak

KalbarOnline.com – Penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)…

2 hours ago

Cegah Kecelakaan, U-Turn Pondok Indah Lestari Ayani 2 Ditutup

KalbarOnline, Kubu Raya - Satlantas Polres Kubu Raya bersama P2JN (Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional)…

2 hours ago

170 Warga Binaan Pemasyarakatan Dapat Remisi Khusus dari Kemenkumham Kalbar

KalbarOnline, Singkawang - Sebanyak 170 warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang beragama Budha mendapatkan remisi khusus…

2 hours ago

Menyatu dengan Alam di Taman Nasional Gunung Palung: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Kalbar - Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, dan salah satu permata tersembunyi…

5 hours ago

Menyusuri Keindahan Air Terjun Riam Dait di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Landak - Indonesia dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau, salah satunya adalah Air Terjun…

5 hours ago

Pesona Air Terjun Lubuk Mantuk: Destinasi Wisata Alami di Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Indonesia adalah surga bagi pecinta alam dengan berbagai macam keindahan alam…

6 hours ago