Desa Batu Pahat Sekadau Dicanangkan Sebagai Kampung KB

KB Kes Bhayangkara

KalbarOnline, Sekadau – Pencanangan kampung Keluarga Berancana (KB) tahun 2018 di desa-desa wilayah Kabupaten Sekadau terus berlanjut. Kali ini pencanangan kampung KB dan KB Kesehatan Bhayangkara dilaksanakan di Desa Batu Pahat, Kecamatan Nanga Mahap, Sekadau yang berlangsung di desa setempat, Rabu pagi (10/10/2018).

Acara dihadiri Bupati Sekadau yang diwakili Asisten 3 administrasi umum Drs. Sapto utomo, M.Si, Kapolres Sekadau diwakili Kasat Binmas, Kasatpol PP Sekadau, BKKBN Provinsi Kalbar diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Kabid pengendalian penduduk, Sekcam Nanga Mahap, Danramil Sekadau Hilir, Kepala Desa Batu Pahat, Kepala puskesmas Nanga Mahap serta tamu undangan lain.

Baca Juga :  Polres Sekadau Patroli Kamseltibcar Lantas dan Protokol Kesehatan

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Iptu Masdar menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK yang berhalangan hadir karena ada tugas yang tidak bisa diwakilkan.

Iptu Masdar juga menjelaskan, pihak Kepolisian sangat mendukung adanya Kampung KB dan KB Kes Bhayangkara, yang langsung dimonitor oleh Polri.

Baca Juga :  Dua Personel Polres Sekadau Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

Berkenaan dengan ini, Polres Sekadau telah menjalin MOU dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, dalam rangka Polri peduli kesehatan, pendidikan dan lingkungan.

Kampung KB bukan semata mata hanya tentang kesehatan saja, namun juga mencakup aspek kebersihan lingkungan, khususnya meningkatkan pola hidup sehat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan pendidikan dalam upaya peningkatan kualitas hidup keluarga dan masyarakat.

Untuk di tingkat desa perlu dibangun ‘Tiga Pilar’, yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa agar selalu bersinergi bersama bidan desa, ibu-ibu PKK dan partisipasi seluruh masyarakat untuk mensukseskan program-program dan tujuan Kampung KB. (*/Mus)

Comment