Lasarus Dorong Desa Jadi Lumbung Pangan Daerah

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus bersama pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Pemerintah Kabupaten Sekadau melakukan sosialisasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) tahun 2019, Rabu (16/1/2019).

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius memberikan sambutannya pada sosialisasi P3-TGAI di Sekadau bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus dan Kementerian PUPR
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius memberikan sambutannya pada sosialisasi P3-TGAI di Sekadau bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus dan Kementerian PUPR (Foto: Mus)

Program percepatan irigasi pedesaan yang berlangsung di Hotel Multi Sekadau ini dihadiri Wakil Bupati Sekadau, puluhan Kepala Desa serta kelompok tani di Kabupaten Sekadau.

Program ini lantas mendapat respon positif dari peserta yang hadir.

Mengawali sambutannya, Lasarus menegaskan kedatangannya bukan merupakan kampanye sebagai calon aggota DPR-RI.

Baca Juga :  Wabup Aloysius Hadiri Pembukaan Pesparani di Ambon

“Saya datang sebagai anggota DPR RI, dinas lengkap pakai pin ini, bukan sebagai calon anggota DPR RI. Harus bisa menempatkan diri, biar tidak salah presepsi orang,” ungkap Lasarus.

Lasarus melanjutkan, Kepala Desa di desa yang menerima program ini harus memantau para kelompok tani yang menerima program percepatan irigasi pedesaan ini agar hendaknya benar-benar bekerja dengan baik dan nantinya di Kementerian bisa menjadi desa percontohan sehingga tentunya bisa mendongkrak APBD Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  Dewan Sekadau Tegaskan PT GUM Harus Penuhi Tuntutan Paulus

“Banggalah kalau kerja benar dan baik, jadi daerah percontohan. Dengan demikian, desa bisa menjadi lumbung buat daerah,” tutupnya.

Sementara Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus dan Kementerian terkait dalam program ini. Meskipun di tengah kesibukannya, bisa mampir di Bumi Lawang Kuari.

“Kita berterima kasih kepada beliau (Lasarus), bisa mampir di kabupaten kita bersamaan dengan teman-teman dari Kementerian juga dalam program kerja, di tengah kesibukannya sekarang ini. Pembangunan seperti ini sangat diperlukan, untuk memajukan Kabupaten Sekadau. Sasaran utamanya masyarakat di desa dan ini bersumber dari APBN,” tutupnya. (Mus)

Comment