Categories: Pontianak

Gubernur Sutarmidji Minta BPSDM Lakukan Terobosan

Pelantikan Pejabat Fungsional Widyaiswara BPSDM

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji melantik dan mengambil sumpah janji dua pejabat fungsional Widyaiswara, di aula Bhineka Tunggal Ika kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalbar, Rabu (26/9/2018).

Gubernur Sutarmidji berharap dengan dilantiknya pejabat fungsional ini, BPSDM bisa menjadi tempat peningkatan kapasitas dan integritas para pegawai ASN yang dimiliki oleh provinsi Kalbar. Karena bisa memberikan saran pembangunan pemerintahan daerah guna mewujudkan perubahan dalam tata kelola yang lebih baik.

“Dari BPSDM inilah bisa memberikan masukan-masukan suatu perubahan tata kelola pemerintahan lebih cepat, lebih transparan, akuntabel dan efektif serta efisien. Saya berharap dari sini (BPSDM),” ujar Sutarmidji usai pelantikan.

Orang nomor satu di Kalbar ini menambahkan harus adanya pelatihan, bimbingan teknis yang langsung diberikan oleh BPSDM dibandingkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setiap intansi yang ada.

“Adanya pelatihan-pelatihan, bimtek yang memang lebih bagus dari pada OPD masing-masing melaksanakan sendiri lebih bagus BPSDM yang mengkoordinir. Saya melihat, berbagai kegiatan OPD masing-masing kurang efektif dan saya yakin tidak menyalahi tupoksinya karena untuk meningkatkan sumber daya manusia,” tegasnya.

Adapun pejabat fungsional Widyaiswara yang dilantik yakni Drs. Bachtiar A. M.Si dan Ir. Bosman Hutahaean, MM. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Plt Seketaris Daerah Kalbar, Drs. Syarif Kamaruzaman dan undangan yang hadir serta para pejabat di lingkungan BPSDM. (*/Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Disperpusip Pontianak Rayakan Hari Buku Nasional dengan Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 40 peserta dari Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Pontianak meramaikan lomba bercerita…

2 hours ago

Viral! Video Perempuan Dipukuli Bertubi-tubi oleh Rekan Kerja, Kejadian Diduga di Sentap Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Sebuah video viral di media sosial Instagram,  yang menunjukkan seorang perempuan muda…

3 hours ago

PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan, Pastikan Keandalan Pelayanan KTT WWF 2024 di Bali

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) siap menghadirkan listrik yang andal untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat…

5 hours ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Sepakat Kembali Berpasangan di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan sepakat…

11 hours ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Ngopi Pagi di Aming Kenakan Kaos “Bersama Lanjutkan”

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan tertangkap…

13 hours ago

Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut…

17 hours ago