Gubernur Kalbar Tinjau Persiapan STQ Tingkat Nasional 2019

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melakukan peninjauan persiapan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQ) tingkat nasional tahun 2019.

Dalam peninjauan ini Sutarmidji menuju Alun-alun Kapuas dan Tugu Khatulistiwa yang didampingi panitia dari perwakilan Kementerian Agama, Sabtu (16/3/2019).

Pelaksanaan STQ tingkat nasional akan dilangsungkan di Kota Pontianak pada akhir Juni atau awal Juli 2019.

Kepada panitia pelaksana, Sutarmidji meminta agar mimbar lantunan ayat suci Al-Quran tepat berada di titik garis Khatulistiwa.

Baca Juga :  Masuk Kalbar Wajib Sertakan Surat Negatif Covid-19 Kalau Belum Vaksinasi Booster

“Nanti para peserta melantunkan ayat suci Al-Quran selama satu minggu di titik nol derajat, itu akan kita jadikan ikon selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.

Dari hasil peninjauan, dirinya menambahkan bahwa kegiatan STQ tinkat nasional itu akan ada lima titik pelaksanaan.

“Kegiatan STQ ada di Alun-alun Kapuas, titik nol derajat lintang utara dan selatan tugu khatulistiwa, masjid Mujahidin, komplek gedung Untan rektorat yang baru itu dan IAIN. Nanti yang paling sensasional itu di titik nol derajat,” tuturnya.

Baca Juga :  Hadiri Laga Final Sepak Bola Sekadau U-12, Ini Kata Kapolres

Kemudian ada beberapa bangunan yang rencananya akan dibuat permanen, nantinya bangunan tersebut akan jadi simbol bahwa STQ tingkat nasional pernah digelar di Kalbar.

“Beberapa bangunan nanti akan dibuat secara permanen dan itu menjadi simbol, mengingat bahwa STQ tingkat nasional pernah ada di Kalbar. Persiapannya lancar dan sejauh ini tidak ada kendala,” tandasnya. (*/Fai)

Comment